by

Rayakan Hari Jadi Polwan, Ratusan Penyandang Disabilitas Naik Kereta Api Bersama Polwan

MALANG NEWS – Setiap 1 September diperingati sebagai Hari Polisi Wanita atau Hari Polwan. Setiap tahunnya tema Hari Polwan berbeda-beda. Tahun ini Polwan memasuki usia ke 74 tahun, tepatnya pada 1 September 2022 nanti.

Tema Hari Polwan kali ini sejalan dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Tema hari Polwan ke-74 yaitu “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Tak terkecuali Jajaran Polresta Malang Kota turut menyambut peringatan hari jadi Polwan ke-74 dengan aneka kegiatan yang telah di gelar yakni donor darah, anjang sana ke kediaman senior Polwan, Polwan goes to scholl, kerja bakti rumah ibadah, olahraga bersama, ziarah tabur bunga dan beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan.

Ada hal yang unik dan menarik pada perayaan Hari Jadi Polwan tahun ini, dan pertama kalinya di Indonesia dimana Polwan Polresta Malang Kota bersama Komunitas Difabel Malang Raya naik kereta api bersama dari Kota Malang menuju Kota Blitar.

Acara yang di kemas dalam “Healing Bareng Polwan Polresta Malang Kota Bersama Difabel Malang Raya Dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-74” dikuti sekitar 132 orang penyandang disabilitas, 91 pendamping, dan 42 personel Polwan Polresta Malang Kota, yang diselenggarakan pada Rabu (31/8/2022).

Beberapa Komunitas Difabel Malang Raya ambil bagian dalam acara ini, yakni Difabel Creative Community, Forum Keluarga Disabilitas, Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, seluruhnya berbaur dalam sukacita bersama Polwan Polresta Malang Kota.

Dalam tujuannya di Kota Blitar ada beberapa tempat yang di kunjungi, diantaranya Kompleks Pemakaman Proklamator RI Presiden Soekarno dan Kampung Coklat, yang nantinya di Kota Blitar akan turut disambut dan bergabung Polwan Jajaran Polres Blitar Kota dan Polres Blitar.

Rara lingga dan Dwi Lindawati selaku perwakilan dari Komunitas Disabilitas Malang Raya menyampaikan rasa bahagia, dengan mengucapkan terimakasih, dan apresiasinya kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan Jajaran Polwan Polresta Malang Kota serta J99 Corps yang bersama-sama menginisiasi terselenggaranya acara tersebut.

“Hari ini, mungkin bagi sebagian orang yang normal untuk bisa naik kereta api adalah hal yang sederhana. Namun bagi kami penyandang disabilitas, bisa naik kereta bersama seperti ini merupakan suatu mimpi kecil yang menjadi nyata. Jujur kami merasa bahagia sekaligus terharu, akhirnya bisa naik kereta api juga,” kata Rara Lingga dan Dwi Lindawati.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si turut menyampaikan, bahwa Peringatan Hari jadi Polwan Polresta Malang Kota tahun ini sangat unik dan menarik.

“Ya, dimana Polwan Polresta Malang Kota bisa Healing Bareng bersama saudara kita Penyandang Disabilitas, ini suatu hal yang membanggakan dan ungkapan rasa syukur Polwan Polresta Malang Kota berbagi kebahagiaan kepada saudara kita Penyandang Disabilitas,” ungkap Kombes Pol Buher sapaan akrabnya.

Tak lupa, mantan Kapolres Batu ini bersama Jajaran di Polresta Malang Kota mengucapkan Selamat Hari Jadi Polwan Ke-74.

“Semoga Polwan senantiasa bisa menjadi sosok Dinamisator perubahan baik sebagai sosok Polwan yang presisi maupun sosok Ibu yang tangguh dalam kehidupan keluarga,” pungkas Kapolresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed