by

Peduli Kesehatan Masyarakat, Polres Batu Percepatan Vaksinasi

MALANG NEWS – Polri kembali dikerahkan sebagai vaksinator dalam program vaksinasi Nasional. Peran Polri dalam penanganan pandemi Covid-19, merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Hal ini yang mendasari Polri melalui Polres Batu menggelar ‘Gerai Vaksin Presisi’ sebagai upaya mensukseskan vaksinasi nasional.

Gerai ini bertempat di Mapolres Batu Jalan AP III Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (31/8/2022).

Masyarakat menyambut dengan baik dan sangat antusias atas dibukanya ‘Gerai Vaksin Presisi’ di Mapolres Batu ini, target setidaknya 50 orang perhari, baik lansia, remaja maupun masyarakat umum.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Paur Kes Ipda Heriyanto menyampaikan, bahwa Polres Batu sangat mendukung dan membantu dalam upaya percepatan Vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu.

“Ya, tentunya dengan harapan agar vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas masyarakat dan mencapai Herd Imunity,” terangnya.

Ipda Heriyanto juga menjelaskan, bahwa ‘Gerai Vaksin Presisi’ Polres Batu buka setiap hari, dengan disediakan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (Booster), selama persediaan masih ada.

“Gerai Vaksin Presisi kami buka setiap hari tanpa mengenal hari libur, silahkan bagi masyarakat Kota Batu yang mau vaksin bisa mendatangi ke gerai kami, gratis tanpa dipungut biaya,” ucap Ipda Heriyanto.

Menurutnya, upaya untuk memperluas cakupan vaksinasi ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Tentunya agar percepatan vaksinasi nasional segera tercapai,” pungkas Ipda Heriyanto. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed