by

Asah Kemampuan, Anggota Satsamapta Polres Batu Gelar Latihan Dalmas

MALANG NEWS – Untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personil, Satuan Samapta Polres Batu mengikuti latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di lapangan luar Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, pada Selasa (30/8/2022).

Personil Polres Batu diberikan Pelatihan Dalmas dengan materi pertama anggota, agar lebih memahami dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Kedua meningkatkan kemampuan ketrampilan personil dan kesatuan dalam penanganan aksi unjuk rasa. Dan ketiga tergelarnya personil dan Almatsus Dalmas, dalam keadaan baik dan siap digunakan.

Kegiatan latihan Dalmas diikuti oleh 7 Polres di wilayah Rayon dua, yakni Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto (Kasat Samapta Polresta Malang Kota) beserta 35 Personil Satsamapta dan Unit K-9 Polresta Malang Kota.

AKP Bambang Sidik (Kasat Samapta Polres Malang) beserta 35 Personil Satsamapta dan Unit K9 Polres Malang dan AKP Ma’ruf (Kasat Samapta Polres Batu), beserta 20 Personil Satsamapta Polres Batu.

Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota beserta 30 Personil Satsamapta Polres Pasuruan Kota, Kasat Samapta Polres Pasuruan beserta 30 Personil Satsamapta Polres Pasuruan.

Hadir juga Kasat Samapta Polres Probolinggo Kota beserta 30 Personil Satsamapta Polres Probolinggo Kota, dan Kasat Samapta Polres Probolinggo beserta 30 Personil Satsamapta Polres Probolinggo.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K , M.T melalui Kasat Samapta Polres Batu AKP Ma’ruf menjelaskan, bahwa pelatihan pengendalian massa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik.

“Ya, selain itu juga keterampilan personil, disamping itu juga kesiapsiagaan personil dalam menghadapi situasi Kamtibmas saat di lapangan,” terangnya kepada awak media.

Menurutnya, latihan Dalmas sebagai langkah meningkatkan kemampuan personil Samapta dalam fungsi teknis pengendalian massa.

“Selain itu juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan anggota, membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal,” pungkas Kasat Samapta Polres Batu AKP Ma’ruf. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed