by

Pilkades Serentak di Lima Desa, Walikota Batu Dewanti Rumpoko Tinjau TPS dan Berikan Hak Suara

MALANG NEWS – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di lima desa di Kota Batu digelar pada Minggu (28/8/2022). Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si turut memberikan hak suaranya di Pilkades Pesanggrahan di TPS 23, Jalan Lahor, Dusun Macari, Desa Pesanggrahan.

Lima desa yang menggelar Pilkades antara lain Pandanrejo, Bulukerto, Sumberbrantas, Sumbergondo dan Pesanggrahan.

“Alhamdulillah saya sudah menggunakan hak pilih saya, semoga yang terpilih adalah yang terbaik dalam menjalankan tugas,” kata Budhe sapaan akrab Wali Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Politisi PDI Perjuangan ini  juga memantau pelaksanaan Pilkades yang telah berjalan dengan lancar dan kondusif, dengan bantuan petugas pengamanan.

“Seperti yang kita lihat, situasi dan kondisinya, semuanya kondusif. Sudah lebih dari 50 persen suara yang masuk, dan nanti akan dilakukan perhitungan pukul 13.00 WIB. Semoga semuanya lancar,” imbuh menantu almarhum Ebes Soegiyono ini.

Sebelumnya, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si telah memaparkan persiapan dan tahapan Pilkades serentak di Kota Batu, kepada Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI.

“Alhamdulillah, Kementrian sangat mengapresiasi apa yang kita lakukan. Mulai dari tahapan hingga proses Pilkades, semoga nanti semua hasilnya akan baik,” pungkasnya mengakhiri.

Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di lima desa penyelenggara Pilkades sebanyak 26.830 pemilih.

Di Desa Pandanrejo terdapat 4.610 pemilih, Desa Pesanggrahan 9.736 pemilih, Desa Bulukerto 4.949 pemilih, Desa Sumbergondo 3.253 pemilih, dan Desa Sumberbrantas 3.535 pemilih. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed