by

Pastikan Aman, Kapolres Batu AKBP Oskar Naik Trail Cek Pemungutan Suara di TPS

MALANG NEWS – Pantau pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T didampingi PJU Polres Batu mengecek para personel yang Pam di TPS ke beberapa desa.

Dengan menggunakan motor, Kapolres Batu AKBP Oskar mengecek pelaksanaan Pilkades serentak yang ada di lima desa, diantaranya Desa Pesanggrahan, Desa Pandanrejo, Desa Sumberbrantas, Desa Sumbergondo dan Desa Bulukerto.

Hal itu dilakukan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Batu.

“Ya, tujuan kami mengawal kotak suara sampai kegiatan selesai, dan sekaligus memastikan keamanannya,” ujarnya kepada awak media, Minggu (28/8/2022).

Dalam kegiatan patroli ini, tampak Kapolres Batu AKBP Oskar berhenti di TPS-TPS, untuk mengecek pelaksanaan pemungutan suara.

“Kami memastikan keamanan saat pencoblosan di area sekitar TPS. Patroli ini sengaja kita lakukan, untuk menjaga situasi Kota Batu tetap aman, kondusif pada pelaksanaan Pilkades serentak 2022 yang dilaksanakan di lima desa. Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah tujuan utama kami,” tukas AKBP Oskar.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga menambahkan, kegiatan patroli ini juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dalam memberikan hak pilihnya di TPS.

“Kami juga tetap mengimbau kepada panitia Pilkades untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed