Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Bertempat di rumah Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Pesanggarahan di Jalan Samadi, Jalan Hassanudin, Jalan Srebet, dan Jakan Sakura, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T dan Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si beserta Forkopimda Kota Batu melakukan sambang guna memberikan arahan serta himbauan Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades), mendatang, Jumat (26/8/2022).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko serta Forkopimda mengunjungi kelima Cakades di Desa Pesanggarahan, yaitu Rosihan, Moestari, Imam Wahyudi, Sutarno, dan Sugeng Subagyo.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, dilaksanakannya kegiatan sambang selain sebagai kegiatan silaturahmi, juga untuk memberikan himbauan kepada para Cakades.

“Ya, tujuannya agar senantiasa menjaga kondusifitas serta bisa mengendalikan tim suksesnya masing-masing. Disamping itu, para Cakades tidak hanya siap menang saja, namun kalahpun harus siap dan legowo demi terciptanya situasi yang aman di masyarakat,” tegasnya.

Dalam kunjungan ini, mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga memastikan, bahwa tahapan pemilihan berjalan dengan aman hingga menjelang pelaksanaan pemungutan suara.

“Silaturahmi ini juga menjalin keakraban antara Polisi dan Cakades, untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan tidak mempercayai berita-berita hoak,” paparnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada Cakades untuk selalu tetap menjaga kerukunan, ketentraman, maupun kemananan desanya menjelang pemilihan kepala desa.

“Sebelum maupun setelah Pilkades situasi Kamtibmas harus tetap kondusif. agar tetap waspada terhadap tindak kejahatan di lingkungan, jika menemui kejanggalan disaat pelaksanaan segera melaporkan pada pihak yang berwajib,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini. (Yan)

Share: