by

Kapolresta Malang Kota, PJU, Kapolsek dan Jajaran Jalani Tes Urine

MALANG NEWS – Kampanye terhadap perang terhadap Narkoba terus digelorakan oleh Jajaran Polresta Malang Kota, bentuk implementasi yang nyata terhadap “War On Drugs” ini adalah dibuktikan dengan digelarnya tes urine secara mendadak oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si terhadap seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota, termasuk Kapolsek jajaran.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mengungkap hasil tes urine yang dilakukan oleh dirinya, Kapolsek dan Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota.

“Kami sengaja melaksanakan kegiatan tes urine secara mendadak guna memastikan, bahwa di internal kami terbebas dari Narkoba. Kegiatan test urine diikuti oleh sekitar 25 orang yang terdiri dari saya sendiri, Pejabat Utama, dan Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota,” terang Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya, Kamis (25/8/2022).

Menurutnya, tes urine ini dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. “Hasil tes urine seluruhnya negatif narkoba, dan Kami akan serahkan hasilnya ke bidang Propam Polda Jatim,” ujar Kombes Pol. Buher.

Pihaknya juga berjanji, bakal menggelar tes urine secara berkala terhadap seluruh jajarannya.

“Jika nanti ada yang positif, maka kami proses dan sanksi terberat adalah Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH),” pungkas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed