by

Perkuat Imunitas, Gerai Vaksin Presisi Polres Batu Targetkan 50 Orang

MALANG NEWS – Guna meningkatkan imunitas Masyarakat Kota Batu, Gerai Vaksin Presisi Polres Batu menargetkan 50 orang perhari, baik vaksin 1, vaksin 2 dan vaksin 3 (booster) yang bertempat di Mapolres Batu Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Selasa (23/8/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T melalui Paur Kes Ipda Heriyanto mengatakan, bahwa giat vaksinasi tersebut akan rutin dilaksanakan sampai target percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu tercapai.

“Kami menargetkan 50 orang perhari untuk mempercepat Herd Immunity,” katanya kepada awak media.

Paur Kes Ipda Heriyanto menambahkan, bahwa Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung percepatan capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu.

“Ya, utamanya adalah vaksin booster yang masih belum merata,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, kepada semua masyarakat yang belum vaksin 1 dan 2 bisa datang ke Mapolres Batu, karena hal ini untuk perlindungan diri dari paparan Covid-19.

“Selain itu, vaksinasi adalah bentuk persiapan menuju ekonomi bangkit, dengan badan sehat, maka kerja akan giat,” ucap Heriyanto.

Belum meratanya capaian vaksinasi ini, lanjut dia menjadi perhatian khusus.

“Oleh karenanya, giat Vaksinasi ini tengah menjadi prioritas dan akan terus digencarkan sampai target pencapaian vaksinasi,” tukasnya.

Paur Kes Ipda Heriyanto menyambut hangat, antusias masyarakat yang berbondong-bondong melakukan vaksinasi baik vaksin dosis 1, vaksin dosis 2, dan vaksin 3 (booster).

“Semoga Gerai Vaksin Presisi ini dapat memberi kesehatan dan keselamatan bagi Masyarakat Kota Batu untuk perlindungan kesehatan pada kegiatan diluar rumah, namun harus dibarengi dengan kepatuhan akan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed