by

Kapolsek Sukun Polresta Malang Kota, Beri Bantuan Anak Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas ll A

MALANG NEWS – Hari kemerdekaan diperingati setiap 17 Agustus setiap tahunnya. Kemerdekaan memiliki makna yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi warga binaan di lembaga pemasyarakatan.

Dalam suasana kemerdekaan tahun ini, Lapas Perempuan Kelas II A Malang merayakan bersama Kapolsek Sukun Polresta Malang Kota Kompol Nyoto Gelar, S.Psi., dalam tajuk peringatan HUT Ke-77 RI dan HDKH hari darma karya bakti dan kementerian Hukum dan hak asasi manusia, pada Jumat (18/8/2022).

Selain dihadiri oleh Kapolsek Sukun Polresta Malang Kota Kompol Nyoto gelar, S.Psi., kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 pagi tersebut, juga dihadiri oleh Kalapas perempuan Kelas II A Tri Anna Aryati BC. P, SH., Kepala BNN Kota Malang Kombes R. Andi Hedianto, Kepala BNN Kabupaten Malang Candra Yudha, Danramil 0833 Sukun Kapten Arm. Hadi Supratikno, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebonsari Aiptu Tri Kuryanto, dan Babinsa Kebonsari Sertu Markus Baituna.

Kehadiran Kapolsek sukun bersama jajaran membawa kebahagiaan tersendiri bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Kompol Nyoto Gelar menunjukkan kepeduliannya terhadap para WBP. Pasalnya, dalam agenda semarak HUT ke-77 RI yang digelar, saat itu terlihat dua orang ibu yang tengah menggendong anaknya.

Dua orang ibu tersebut merupakan warga binaan permasyarakatan yang tengah menjalani masa pidana di Lapas perempuan Malang. Wajah lucu tanpa dosa tergambar dalam raut kedua bayi yang bernama baby A dan Baby Z.

Suasana dan situasi yang tergambar pada saat itu, membuat Kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar merasa terharu dan menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan hadiah kepada dua bayi bawaan WBP tersebut.

“Mereka ini adalah bayi-bayi lucu yang tanpa dosa, sehingga kita wajib untuk menyayangi dan merawat mereka seperti anak kita karena meskipun ibunya sedang menjalani masa pidana, tetapi kita harus bisa merawat mereka dan membimbing mereka dalam hal-hal kebaikan,” ucap Kompol Nyoto Gelar.

Aksi kepedulian yang dilakukan oleh mantan Kapolsek Bumiaji, Polres Batu tersebut tak dipungkiri tercermin dari sikap yang diteladani Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K., M.Si.

“Ya, seperti yang diketahui, bahwa  Kapolresta menanamkan prinsip kepada kami semua, maka berbuatlah selama diberi kesempatan untuk mengabdi, hal itulah yang selalu menginspirasi kami,” tukar Kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar.

Ibu dari masing-masing bayi tersebut merasakan kepedulian yang terjadi, pada saat hari itu sangat nyata dan membuat mereka terharu.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolsek Sukun yang telah memberikan rezeki kepada anak-anak kami, semoga kebaikan hati Bapak dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap ibu Baby A.

Tak pelak karuan saja, aksi kemanusiaan ini diapresiasi penuh oleh Kepala Lapas perempuan Tri Anna Aryati.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kapolsek Sukun yang telah peduli terhadap anak WBP dan juga kepada seluruh warga binaan di sini, semoga santunan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk kedua anak tersebut, dan kami berdoa semoga Bapak Kapolsek Sukun Nyoto Gelar sukses selalu,” tandas Kalapas perempuan Tri Anna. (And)

Bagikan Tautan

News Feed