by

Cegah Penyakit Jantung, Kapolres Batu AKBP Oskar Gelar Sosialisasi

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan jantung, karena penyakit ini ditengarai bisa menjadi penyebab utama tingginya angka kematian bagi personel di institusi Kepolisian.

Bahkan menurutnya, penyakit jantung kadang bisa menjadi penyebab utama kematian bagi anggota. Oleh karena itu, Polres Batu melalui Sidokkes menyelenggarakan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyakit jantung kepada personel Polres Batu, pada Jumat (19/8/2022).

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa penyakit jantung banyak mengakibatkan kematian, sehingga personel Polres Batu perlu mendapatkan bekal agar mendapatkan cukup pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan penyakit jantung,” terang AKBP Oskar sapaan akrabnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini beeharap, bagi para personel Polres Batu agar bisa mencegah dan penanganan penyakit jantung.

“Ya, supaya tidak terjadi pada diri sendiri maupun terhadap orang-orang di sekeliling yang kita cintai,” ujarnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, adapun materi yang diberikan terkait sosialisasi dalam pencegahan dan penanganan penyakit jantung terdiri dari definisi, macam-macam penyakit jantung, penyebab penyakit jantung, pencegahan, dan penatalaksanaan yakni pertolongan atau tindakan dan pengobatan.

“Dengan sosialisasi yang diikuti seluruh anggota Polres Batu, diharapkan dapat menjaga kesehatan jantungnya, baik dengan menjaga pola hidup maupun rutin berolahraga,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed