by

Upacara Peringatan HUT RI ke-77, Direktur JTP 3 Suryo Widodo: Kado Unik JTP Group Untuk Indonesia-Harmoni Nusantara

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Jawa Timur Park (JTP) Group turut memeriahkan upacara dengan mengusung tema “Harmoni Nusantara” yang berlokasi di halaman depan parking area Jawa Timur Park 3 (Dino Park).

Tema acara ini dipilih karena terinspirasi oleh keberagaman etnik yang ada di Indonesia, dimana keberagaman dipadukan menjadi satu kesatuan yang utuh dan menjadi harmoni yang indah
serta selaras.

Manager Marketing and Public Relations JTP Group Titik S. Ariyanto menjelaskan, upacara peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di Jawa Timur Park kali ini dihadiri oleh seluruh perwakilan karyawan dari masing-masing sister company, baik hotel maupun theme park yang tergabung di bawah manajemen Jawa Timur Park Group.

“14 sister company yang menghadiri upacara kemerdekaan ini diantaranya yaitu Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Batu Night Spectacular, Museum Angkut Movie Stars Studio, Eco Green Park, Museum Tubuh – The Bagong Adventure, Jawa Timur Park 3 (Dino Park, Legend Stars Park, Funtech Plaza, Museum Musik
Dunia, dan Milenial Glow Garden serta Dino Mall). Selain itu juga dari sister company yang lain diantaranya Predator Fun Park, Batu Love Garden, Workshop Jawa Timur Park Group, Klub Bunga Butik Resort, Pondok Jatim Park, Pohon Inn Hotel dan Senyum World Hotel,” terang Mbak Yu sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (17/8/2022).

Wanita yang telah mengabdi di JTP Group selama 20 tahun ini menambahkan, jika ada tahun ini, upacara digelar dengan kemasan yang unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Beberapa keunikan yang akan ditampilkan dalam acara ini diantaranya, yaitu seluruh perwakilan karyawan sister company yang hadir, serta petugas upacara akan menggunakan baju adat dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia, oenampilan medley tari kontemporer bertema “Harmoni Nusantara” yang
menggabungkan gerakan tari tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia, juga akan dipadu-padankan dengan gerakan tari modern dance,” imbuh dia.

Menurutnya, tarian tersebut adalah buah hasil karya kreatifitas tim entertainment yang ada di Jawa Timur Park 3.

“Paduan Suara akan diiringi secara langsung oleh karyawan Museum Musik Dunia dengan menggunakan instrumen music Kolintang, Angklung, Gendang dan Sape. Parade kostum unik bertajuk “Jatim Park Fashion Week” dengan kriteria kostum unik yang memadu-padankan ciri khas dari setiap theme park yang ada, dengan sentuhan etnik sesuai provinsi yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Jawa Timur Park 3 DR. (Cand). Ir. Suryo widodo, MArs., M.M menyampaikan, bahwa selain memperingati Hari Kemerdekaan, acara ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi karyawan antar sister company.

“Ya, tujuannya agar tetap harmonis dan bersatu, demi memajukan perekonomian dari sektor pariwisata yang ada di Kota Wisata Batu. Selain kegiatan upacara, peringatan Hari Kemerdekaan di Jawa Timur Park nantinya juga akan dilanjutkan dengan kegiatan penyaluran 2.000 bantuan berupa beras 3 kilogram dan 5 kilogram oleh Jawa Timur Park Group. Sembako tersebut nantinya akan diberikan kepada kerabat karyawan Jawa Timur Park Group yang membutuhkan,” ujar Suryo Widodo.

Dirinya mengungkapkan, bahwa selain itu juga akan disalurkan kepada
panti asuhan, veteran dan janda veteran, pemilah sampah, petugas kebersihan jalan, pengamen, jukir, dan supeltas.

“Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini juga kami menyalurkan 2.000 bantuan beras 3 kilogram dan 5 kilogram kepada kerabat karyawan dan juga veteran di Kota Batu. Hal ini merupakan wujud kepedulian kami kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia”, papar Suryo Widodo.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, masih kata Suryo Widido, Jawa Timur Park Group berharap, agar semarak kemerdekaan akan tetap terus terasa setiap tahunnya.

“Sebagai rasa nasionalisme dan juga menghargai jasa-jasa para pahlawan yang berjasa akan Kemerdekaan Indonesia. Jayalah Indonesia,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed