by

Harmoni Nusantara, Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di JTP 3

MALANG NEWS – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun 2022, Jawa Timur Park Group turut memeriahkan dengan menggelar upacara bendera dengan mengusung tema “Harmoni Nusantara”, yang berlangsung di halaman area parkir JTP 3 (Dino Park), pada Rabu (17/8/2022).

Tema kegiatan acara dalam peringatan HUT RI ini terinspirasi oleh
keberagaman etnik yang ada di seluruh Indonesia, dimana keberagaman dipadukan menjadi satu kesatuan yang utuh dan menjadi harmoni yang indah serta selaras.

Upacara peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di Jawa Timur Park kali ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan dan Direksi Jawa Timur Park Group, yaitu Istri dari owner JTP Group Paul Sastro
Sendjojo. Turut pula menghadiri Roni Imam Sendjojo, Ali Muhammad, dan juga Direktur JTP 3 DR. (Cand). Ir. Suryo widodo, MArs., M.M.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh seluruh manager operasional sister company, baik hotel maupun theme park yang tergabung di bawah manajemen Jawa Timur Park Group. Untuk peserta upacara pagi hari ini meliputi 20 orang perwakilan dari ke 14 theme park, 4 hotel, dan tim workshop yang tergabung di bawah manajemen Jawa Timur Park Group.

Manager Marketing and Public Relations JTP Group Titik S. Ariyanto menjelaskan, bahwa pada upacara hari ini, Direktur Jawa Timur Park 3 DR. (Cand). Ir. Suryo widodo, MArs., M.M bertindak sebagai Pemimpin Upacara, dan petugas upacara diisi oleh para staf dan karyawan Jawa Timur Park 3.

“Selain itu, Paduan Suara pada upacara hari ini diisi oleh staf dan karyawan Jawa Timur Park 3 dengan diiringi oleh permainan alat musik tradisional Indonesia yang dimainkan oleh staf Museum Musik Dunia Jawa Timur Park 3,” terang Mbak Yu sapaan akrabnya kepada awak media.

Wanita yang mengabdi selama 20 tahun di JTP Group ini menambahkan, upacara ditutup dengan nyanyian merdu dari tim paduan suara dengan beberapa lagu daerah, yang kemudian ditutup dengan lagu Yamko Rambe Yamko.

“Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan oleh tim entertainment Jawa Timur Park 3 dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba Jatim Park Fashion Week dan Jatim
Park Fashion Week,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyebut, jika kegiatan acara pada peringatan HUT RI ke-77 ini merupakan salah satu kegiatan perayaan kemerdekaan di Jawa Timur Park Group pada tahun ini, yang diikuti oleh seluruh sister company Jawa Timur
Park Group yang meliputi 14 Theme Park, 4 hotel, dan tim workshop.

“Pada kompetisi ini, para peserta menunjukkan pertunjukkan show dan catwalk terbaik mereka di depan juri
kompetisi. Bertindak sebagai juri pada kompetisi ini Bapak Suryo Widodo, Direktur Jawa Timur Park 3. Hasil dari kompetisi ini juara 1 Batu Love Garden, juara 2 Museum Angkut, Juara 3 Jawa Timur Park 1,” ungkap Titik S. Ariyanto.

Sementara itu, Direktur JTP 3 DR. (Cand). Ir. Suryo widodo, MArs., M.M menyampaikan, jika serangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan simbolis 2.000 bantuan beras 3 kilogram dan 5 kilogram
oleh Direktur Jawa Timur Park Group, Roni Imam Sendjojo kepada Ketua Laskar Foundation (Tim Corporate Social Responsibility-CSR Jawa Timur Park Group), Bapak Harry Cahyono. 2.000 bantuan beras 3 kilogram dan 5 kilogram tersebut, langsung diberikan kepada kerabat karyawan Jawa Timur Park Group yang membutuhkan.

“Ya, selain itu juga akan disalurkan kepada
panti asuhan, veteran dan janda veteran, pemilah sampah, petugas kebersihan jalan, pengamen, jukir, dan supeltas. Penyerahan bantuan dilakukan tepat setelah rangkaian kegiatan berakhir,” tukas Suryo Widodo.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tetap menjadi agenda tahunan Jawa Timur Park Group selama peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Rencananya kegiatan upacara dan peringatan kemerdekaan di tahun selanjutnya, 2023 akan diadakan di Batu Love Garden. Manajemen Jawa Timur Park Group berterima kasih banyak kepada seluruh pihak yang turut hadir dan memeriahkan upacara dan perayaan kemerdekaan di Jawa Timur Park 3 hari ini. Semoga Indonesia tetap jaya selalu. Indonesia Jaya, Indonesia Merdeka,
Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed