by

Bakal Bangun Rumah Biliar Baru, Ketua POBSI Kota Batu Gaib Sampurno Harapkan Bibit Muda Bermunculan

MALANG NEWS – Ketersediaan venue menjadi salah satu hal yang menentukan pengembangan dan pembinaan prestasi bagi olahraga biliar dewasa ini.

Pasalnya, hal ini erat kaitannya dengan intensitas latihan dan penyelenggaraan kejuaraan sebagai sarana dan prasara dalam mencari atlet yang berprestasi.

Hal itu dijelaskan Ketua POBSI Kota Batu Gaib Sampurno. Menurut owner GS Art ini, salah satu penunjang bagi tumbuh kembangnya suatu cabang olahraga (cabor) haruslah ada tempat untuk berlatih bagi para atletnya.

“Tentunya hadirnya tempat ini, bakal menjadi tempat berlatih juga menumbuhkan bibit biliar yang baik. Bibit muda akan lahir di tempat ini,” terangnya kepada awak media, Senin (15/7/2022) malam.

Cak Gaib sapaan akrabnya mangatakan, hadirnya venue GS Art ini bisa membuat Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) terutama Kota Batu memperbanyak kejuaraan biliar.

“Ya, khususnya untuk mencari bibit pebiliar andalan Kota Batu. Mudah-mudahan dengan infrastruktur yang akan saya bangun ini semakin baik ke depannya. Jadi, bibit-bibit muda calon atlet biliar bisa berlatih di tempat ini, dengan tujuan untuk memberikan prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Batu,” ujarnya dengan optimis.

Bapak dengan dua anak ini memaparkan, jika keberadaan tempat untuk berlatih biliar ini nantinya bakal memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga biliar di Kota Batu.

“Sebagai pebiliar tentu saja saya mendukung peran serta masyarkat bibit-bibit muda calon atlet biliar, dengan menyediakan sarana dan prasarana olahraga seperti GS Art ini,” tukas dia.

Kakek dengan empat cucu ini juga berharap, agar olahraga biliar bisa semakin berkembang dan berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

“Semoga nantinya niat baik saya ini sekiranya dapat memberikan citra yang baik kepada masyarakat, terutama calon atlet biliar, bahwa olahraga biliar mampu mengharumkan nama Kota Batu,” ujarnya.

Founder Omah Cafe X Cobek ini juga mengaku bakal terus memantau prestasi bibit-bibit muda calon atlet biliar Kota Batu, jika keberadaan GS Art biliar ini bisa meningkatkan prestasi olahraga biliar bagi para atlet cabor billiar di Kota Batu.

“Dengan konsep olahraga plus tempat “kongkow” (nongkrong-red) warga masyarakat Kota Batu pun bisa meningkatkan geliat ekonomi pada sektor pariwisata,” ucapnya yakin.

Ketua POBSI Kota Batu ini merasa senang ada tempat biliar baru, karena menurutnya, hal itu dapat membantu melahirkan calon bibit atlet agar dapat selalu berprestasi.

“Kita harus melakukan dua hal, yaitu salah satunya adalah dengan pembinaan atlet dan penguatan karakter atlet. Tempat rumah biliar GS Art ini tentu saja nantinya dapat memunculkan bibit atlet biliar, sekaligus juga memperkuat jaringan karakter atlet,” ucapnya.

Ketua LSM Alab-alab Kota Batu ini juga mengungkapkan, jika beberapa para atlet biliar Kota Batu juga kerap meraih prestasi.

“Pada Porprov Jatim Vl, beberapa atlet biliar Kota Batu juga meraih emas bernama Pungky Hermawan. Semoga dengan tempat yang baru ini, nantinya para atlet dapat meraih prestasi lagi,” pungkasnya mengakhiri. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed