by

Peringatan Hari Veteran Nasional, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Ajak Masyarakat Beri Perhatian Kepada Veteran

MALANG NEWS – Memperingati Hari Veteran Nasional Tahun 2022, DPC LVRI Kota Batu menggelar acara Peringatan di gedung Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, pada Kamis (11/8/2022) pagi.

Hari Veteran Nasional Tahun ini mengambil tema “Membangun Indonesia yang Maju dan Sejahtera didasari oleh Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 45”, hal ini bermakna, bahwa Veteran telah membawa Indonesia ke depan pintung gerbang kemerdekaan.

Wakil Ketua II DPD LVRI Jatim, Kolonel Mar (Purn) Gatot Suharyoso menyampaikan, bahwa peringatan Hari Veteran Nasional menjadi bentuk penghargaan dan penghormatan dari pemerintah dan rakyat Indonesia kepada pahlawan yang berjuang dan membela kemerdekaan Republik Indonesia.

“Veteran telah merebut kembali kemerdekaan dari penjajah, saat ini generasi muda harus tetap mempertahankan nilai-nilai perjuangan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengatakan, jika perjuangan veteran dilandasi dengan persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, landasan ini harus terus dijaga oleh generasi muda untuk terus mempertahankan kemerdekaan.

“Semangat veteran harus terus kita jaga untuk mengisi kemerdekaan, semoga veteran dapat terus berbuat baik dan kita sebagai generasi muda harus terus memberikan perhatian kepada para veteran,” tandas Budhe sapaan akarbnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed