by

Kapolres Batu AKBP Oskar Hadiri Apel Sinergitas TNI-Polri dan Aremania

MALANG NEWS – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Malang Raya Tahun 2022, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T pagi ini turut hadir mengikuti pelaksanaan Apel Gelar Pasukan TNI-Polri bersama Aremania di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang, pada Kamis (11/8/2022).

Sebelum Apel Gelar Pasukan dimulai, pasukan dari TNI-AD melaksanakan Yel-yel Salam Satu Jiwa di tengah lapangan. Dengan penuh semangat, para prajurit TNI-AD menyorakkan Yel-yel “Kami Arema Salam Satu Jiwa”, seketika membuat peserta Apel terbakar semangatnya.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Resort Militer (Korem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Infanteri Yudhi Prasetiyo. Dalam Apel ini, turut dihadiri oleh Forkopimda Malang Raya (Wali Kota Malang, Bupati Malang, Kapolresta Malang Kota, Kapolres Batu, Kapolres Kabupaten Malang, Kajari Kota Malang), serta ratusan Aremania dan Aremanita dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kolonel Infanteri Yudhi Prasetiyo menyampaikan, bahwa Sinergitas keamanan TNI-Polri, Pemda, Aremania dan seluruh warga sangat dibutuhkan.

“Ya, tujuannya agar Komunikasi bisa terjalin dengan baik, kompak, bersatu menjaga keamanan Malang Raya khususnya,” katanya.

Menurutnya, peran serta Aremania sungguh luar biasa terbukti. Hal itu, dapat dibuktikan pada setiap pertandingan.

“Sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya berharap, Salam Satu Jiwa ini harus diangkat menjadi “Salam Nasional”, dari Malang untuk Indonesia dan kita semua harus bersatu padu menjaga keamanan secara bersama untuk Malang Raya,” harapnya.

Selesai Apel Gelar Pasukan, Komandan Korem bersama Forkopimda Malang Raya memberikan kado kepada Arema berupa 3 (Tiga) buah Drum yang diterima langsung oleh Aremania, yang saat itu turut menjadi peserta Apel.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan festival Salam Satu Jiwa Indonesia oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto ditandai dengan membunyikan sirine dan pelepasan Balon Festival Salam Satu Jiwa Indonesia.

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya, mengajak Forkopimda melihat pameran UMKM, pameran Seni Budaya serta pameran Alutsista disekitar Lapangan Brawijaya Rampal.

Usai Apel Gelar Pasukan TNI-Polri bersama Aremania, Forkopimda Malang Raya dan Aremania mengikuti kegiatan Napak Tilas dalam rangka HUT Arema ke-35 Tahun, dengan menuju ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan lancar, serta kondusif. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed