by

Sambut HUT Polwan ke-74, Polres Batu Gelar Polwan Goes To School

MALANG NEWS – Dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-74 yang jatuh pada 1 September 2022 mendatang, Polres Batu menggelar Polwan Goes to School bertempat di SMAN 2 Batu, pada Senin (8/8/22).

Kegiatan acara diawali upacara bendera yang diikuti oleh siswa kelas X dan kelas XI. Bertindak sebagai pembina upacara Kasatlantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati, S.I.K. Setelah itu, disusul dengan kegiatan pemberian materi bertempat di aula sekolah setempat.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati, S.I.K yang membuka kegiatan acara menjelaskan, bahwa Polwan Goes To School digelar serentak di seluruh Indonesia. Selain itu juga digelar kegiatan bhakti sosial.

“Selain menggelar Polwan Goes To School, kami juga mengadakan kegiatan bhakti sosial, donor darah, olahraga bersama, dan nanti diakhiri dengan syukuran,” terangnya kepada awak media.

Acara Polwan Goes To School di SMAN 2 Batu diisi beberapa materi, diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan bahaya akan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas.

Salah satu pemateri, Bripka Desy  dari Satresnarkoba Polres Batu yang mengulas masalah kejahatan online mengungkapkan, jika disekitar kita saat ini banyak kejahatan online yang harus diwaspadai oleh para siswa.

“Ya, seperti pedofil online, child groming, sextortion, siber bulliying, dan penipuan online,” ungkapnya.

Sementara itu, Briptu Sonia dari Unit PPA Satreskrim Polres Batu juga mengulas tentang kekerasan terhadap anak. Ia sebutkan, bahwa bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak bisa berupa kekerasan fisik,  kekerasan psikis, kekerasan seksual.

“Dan eksploitasi terhadap anak dengan ancaman pidana 3 – 15 tahun penjara, sesuai UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed