by

Meriahkan Tahun Baru Hijriah, Polresta Malang Kota Gelar Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

MALANG NEWS – Memasuki 10 Muharram 1444 Hijriah, atau sebagian masyarakat mengenalnya dengan sebutan lebaran anak yatim, Polresta Malang Kota dalam program pembinaan rohani mental yang berlaku di lingkungan Polri, menggelar kegiatan doa bersama dan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan nilai-nilai ajaran dan kebaikan di dalam bulan Muharram 1444 Hijriah, di Masjid Baiturrahman Polresta Malang Kota, pada Senin (8/8/2022).

Rangkaian acara kerohanian diisi oleh Drs. H. Abdullah Amini selaku penceramah, yang juga dihadiri secara langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., Plt. Wakapolresta Malang Kota, PJU, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota beserta pengurus.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher, sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa tema yang diusung dalam kegiatan ini, yaitu “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H Kita Tingkatkan Iman Dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Dengan adanya kegiatan perayaan lebaran yatim dengan agenda doa bersama ini, kita dapat belajar banyak tentang nilai-nilai yang terkandung dalam 10 Muharram dan dari nilai-nilai tersebut, kita bisa mengaplikasi atau menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam bertugas,” tutur Kombes Pol Buher.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, kegiatan doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel beragama muslim ini, juga turut pula dihadirkan sejumlah 30 anak penerima santunan yang terdiri dari 15 putra-putri yatim personel Polri, dan 15 santri dari Panti Asuhan Al Islah.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amalan bagi kita semua, terutama dalam mengasihi serta menyayangi serta memuliakan anak-anak yatim,” tutup Kombes Pol Buher.

Kegiatan acara yang berlangsung selama kurang lebih sekitar 90 menit tersebut, berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. (And)

Bagikan Tautan

News Feed