by

Cegah Penyebaran PMK, Lalu Lintas Hewan Masih Terus Dipantau

MALANG NEWS – Upaya untuk memutus mata rantai wabah Penyakit Mulut Kaki (PMK) di wilayah hukum Polres Batu terus dilakukan oleh petugas dan satgas PMK. Tim Vaksinator pun terus mempercepat dalam melaksanakan Vaksinasi pada hewan ternak.

Bahkan, Tim Vaksinator Polres Batu juga terus mengejar target agar bisa mensukseskan program Vaksinasi PMK tahap kedua ini dengan cepat.

Di sisi yang lain, petugas Kepolisian juga terus mengawal dan memantau pelaksanaan Vaksinasi PMK tahap kedua di berbagai tempat, agar pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

Selain pendampingan Vaksinasi, petugas Kepolisian juga tak lupa melakukan pemantuan arus lalin, utamanya pemantauan kendaraan yang membawa hewan ternak.

Pemantauan kendaraan dilakukan oleh jajaran Polsek Junrejo, Polres Batu di Pos Pemantaua PMK di Balai Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo  Kota Batu pada Senin (8/8/2022).

Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendri mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T membenarkan, bahwa anggotanya melaksanakan kegiatan pemantau kendaraan yang melewati Balai Desa Junrejo keluar masuknya kendaraan, yang mengangkut hewan ternak.

“Petugas penjagaan melakukan pemantauan arus lalin, menghentikan kendaraan yang mengangkut hewan ternak dan memeriksa hewan ternak yang diangkut, apakah mengalami gejala mengidap PMK atau tidak,” terang Iptu Anton Hendri.

Pihaknya juga menghimbau, karena wabah PMK belum sepenuhnya hilang, untuk itu, meminta kepada setiap pedagang hewan ternak melaporkan kepada petugas.

“Ya, selain kepada petugas juga bisa kepada Tim Satgas PMK ketika kendaraan pengangkut ternak yang akan memasuki wilayah Kota Batu,” pungkas Kapolsek Junrejo Iptu Anton Hendri. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed