by

Ternak Hewan Sapi Warga Desa Tlekung, Dapat Suntikan Vaksinasi PMK Tahap Kedua

MALANG NEWS – Bhabinkamtibmas Desa Tlekung Aipda Arif Mauludi A dan Babinsa Serma Hidayat, kembali melaksanakan giat monitoring serta pendampingan pada pelaksanaan Vaksinasi PMK untuk hewan ternak sapi dosis kedua.

Dengan target sasaran di RT. 02 RW. 06 Dusun Gangsiran Putuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Tim Vaksinator melakukan vaksinasi dosis kedua dengan menggunakan vaksin berjenis Aftopor.

Dalam giat Vaksinasi di wilayah Desa Tlekung, dihadiri langsung Drh. Ivo Febrina beserta Tim (RPH Kota Batu), Ketua BPBD Kota Batu bersama Tim, Kasun Krajan Desa Tlekung, Bhabinkamtibmas Desa Tlekung, Babinsa Desa Tlekung, Dokes Polres Batu, PPL Desa Tlekung dan Pemilik ternak sapi.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T disela-sela kegiatan menyampaikan, bahwa Tim Vaksinator dari Polres Batu terus bergerak dalam rangka memsukseskan program Vaksinasi tahap kedua di wilayah Kota Batu.

“Dengan sasaran dan target yang sudah ditentukan, kita harapkan percepatan vaksinasi tahap kedua di wilayah hukum Polres Batu bisa secepatnya tuntas. Ini tentunya membutuhkan kerjasama dengan instansi terkait, dalam rangka untuk bisa memutus mata rantai wabah Penyakit Mulut Kuku (PMK) di Kota Batu,” terang AKBP Oskar kepada awak media, Sabtu (6/8/2022).

Sebagai informasi, berdasarkan dari data pemilik ternak sapi di Dusun Gangsiran Putuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo Kota Batu sejumlah 282 ekor hewan ternak sapi telah mendapatkan suntikan Vaksinasi PMK tahap kedua. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed