Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Aplikasi Jogo Malang Presisi besutan Polresta Malang Kota yang bekerjasama dengan berbagai instansi terkait betul-betul mulai dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, hanya dalam waktu lima menit, petugas dari Polresta Malang Kota dan Polsekta Klojen sudah berada di TKP untuk melakukan penanganan dan penyelidikan, serta membantu korban tindak pidana.

Seperti yang dialami oleh seorang warga Wagir Kabupaten Malang Fajar Ramadhan (23), yang pada Sabtu (6/8/2022) menjadi korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan, yang saat itu pada pukul 02.00 dinihari melewati sekitar Jalan Veteran, Sumber Sari, Lowokwaru, dimana sepeda motor korban diambil secara paksa oleh beberapa orang tidak dikenal, sehingga korban menderita beberapa luka dibagian tubuhnya.

Korban yang tampak shock mendapatkan perhatian pengendara kendaraan lain, yang sesaat kejadian melintas di sekitar lokasi kejadian dan berinisiatif meminta bantuan Kepolisian melalui aplikasi Jogo Malang Presisi, dan benar saja ternyata dalam waktu hanya 5 menit petugas Kepolisian sudah datang di TKP.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si memberikan tanggapan dalam kejadian ini, yakni begitu laporan masuk melalui aplikasi Jogo Malang Presisi anggota langsung bergerak dan melakukan penanganan.

“Betul, ada pencurian dengan kekerasan. Dilaporkan melalui Aplikasi Jogo Malang Presisi. Anggota melalui _map_ yang terhubung dengan GPS langsung datang ke TKP dengan cepat. Hanya lima menit, selanjutnya melakukan penanganan,” kata Kombes Pol Buher sapaan akrabnya.

Korban yang terluka dikatakan perwira menengah dengan 3 melati di pundaknya ini, langsung dibawa ke RSSA Malang untuk mendapatkan perawatan.

“Dengan kecepatan anggota langsung datang ke lokasi, dengan aplikasi Joga Malang Presisi, diharapkan mampu memudahkan petugas mengungkap kasus tersebut. Dan saat ini, anggota sedang melakukan penyelidikan,” pungkas Kombes Pol Buher.

Senada Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga juga membenarkan kejadian tersebut. Saat ini petugas sudah menerima laporan dari pihak korban melalui Aplikasi Jogo Malang Presisi.

“Memang benar kejadian tersebut, saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Disinggung dengan kronologis kejadian dan motif pelaku, AKP Bayu menambahkan, jika saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Korban saat ini sudah keluar dari RSSA Malang. Dan saat ini kami juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (And)

Share: