by

Jelang 14 Tahun Bantengan Nuswantara, Kapolres Batu AKBP Oskar Cek Jalur Pengamanan

MALANG NEWS – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu lintas saat kegiatan 14 Tahun Bantengan Nuswantara, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T didampingi Wakapolres dan PJU Polres Batu melaksanakan cek jalur, pada Jum’at (5/8/2022).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang upaya-upaya, yang harus dilakukan oleh anggota Polres Batu dalam rangka pengamanan Kegiatan 14 Tahun Bantengan Nuswantara Tahun 2022.

Seperti mencarikan solusi terbaik, agar arus lalu lintas saat kegiatan Bantengan Nuswantara berlangsung tetap berjalan dengan aman dan lancar. Dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 7 Agustus 2022 yang dimulai pukul 09.00 WIB, dengan titik start di Simpang 4 BCA Jalan Gajamada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu dan finish di depan rumah dinas (Rumdin) Walikota Batu.

Kapolres Batu menyampaikan kepada PJU Polres Batu, agar anggota on time dan tetap waspada dalam melaksanakan tugasnya dikarenakan jumlah peserta dan masyarakat yang hadir dipastikan berjumlah banyak.

“Ya, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadinya tindak kejahatan maupun kerawanan yang lainnya,” kata AKBP Oskar.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mantan Kasat Lantas Polres Batu ini menambahkan, bahwa kegiatan 14 Tahun Bantengan Nuswantara Tahun 2022 ini menyajikan hiburan bagi masyarakat berupa pagelaran budaya bantengan, dengan peserta pawai atau bantengan yang terdiri dari 50 grup Kesenian Pencak Silat dan Bantengan, serta setiap grup terdiri dari 40 orang dengan jumlah seluruh peserta total mencapai 2.000 orang.

“Maka dari itu untuk mensukseskan kegiatan ini, kami menggandeng instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya, agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Menurutnya, langkah-langkah yang diambil yakni dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, didukung dengan kegiatan Intelijen dan kegiatan penegakkan hukum. 

“Salin itu, Polres Batu juga berupaya untuk meningkatkan pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19, guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Batu,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed