by

Cegah Penyebaran PMK, Polres Batu Turunkan 5 Personel Vaksinator Terlatih

MALANG NEWS – Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak kembali dilakukan Si Dokkes Polres Batu, dengan menurunkan 5 Tim  terlatih yang tergabung dalam Tim Vaksinator.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K , M.T menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Batu diberikan kepada hewan ternak dan dilakukan oleh Tim Vaksinator secara bertahap.

“Tim Vaksinator terus melakukan percepatan vaksinasi bagi hewan ternak, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran wabah PMK di wilayah hukum Polres Batu,” terang AKBP Oskar kepada awak media, Jumat (5/8/2022).

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini mengungkapkan, jika pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh tim menyasar ke beberapa wilayah, antara lain di Desa Oro-oro Ombo dengan target 191 ekor, Tim kedua dengan sasaran Desa Pesanggrahan target 220 ekor. Tim ketiga melaksanakan vaksin di Desa Tlekung dengan target 300 ekor, Tim keempat di Desa Giripurno 52 ekor dan Desa Sumbergondo 55 ekor, dan Tim kelima melaksanakan vaksin di Desa Gunungsari dengan target 107 ekor.

“Dengan percepatan vaksin yang dilakukan Tim Vaksinator ini, diharapakan agar mampu memutus mata rantai penyebaran wabah PMK di wilayah hukum Polres Batu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jumlah hewan ternak yang berhasil dilakukan vaksin dosis kedua oleh Tim Vaksinator sejumlah 925 ekor sapi. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed