Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Anggota Polsek Lowokwaru Polresta Malang Kota, Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Pelajar – Senin Siang (1/8/2022) pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat yang tinggal di sekitar Jembatan Sukarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang digegerkan akibat ulah seorang pelajar yang mencoba melakukan upaya bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Sukarno Hatta.

Masyarakat sekitar sudah curiga saat seorang laki-laki berusia 17 tahun berinisial TJS warga Kabupaten Malang, yang berprofesi sebagai pelajar berjalan hilir mudik di sekitar Jembatan Sukarno Hatta sambil melongok ke bawah jembatan berkali-kali.

Gerak gerik yang mencurigakan ini mendapatkan perhatian warga dan pengendara yang melintas di Jembatan Sukarno Hatta tersebut.

Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, warga dan pengendara melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Simpang Tiga Universitas Brawijaya, dan petugas saat ini yang saat itu sedang bertugas, yaitu Ipda Gofur Zuhri Kanit Lantas Polsek Lowokwaru beserta anggota Unit Lantas Polsek Lowokwaru Aiptu Catur Wiyono, Aiptu Mashuri, Aipda Suwarno, dan Bripka Candra bergegas berlari ke arah lokasi yang di laporkan oleh masyarakat dan pengendara.

Rupanya benar saja, TJS sudah berada di pagar pembatas Jembatan Sukarno Hatta untuk meloncat kebawah jembatan, anggota Polsek Lowokwaru Polresta Malang Kota bersama masyarakat dan pengendara membujuk yang bersangkutan untuk mengurungkan niatnya, petugas terus membujuk TJS untuk segera kembali ke tempat yang aman.

Berkat kesabaran dan kesigapan anggota Polsek Lowokwaru, Polresta Malang Kota yang dibantu masyarakat dan pengendara yang melintas akhirnya TJS berhasil di bujuk dan upaya percobaan bunuh diri berhasil di gagalkan.

Saat ini TJS sudah di bawa ke Polsek Lowokwaru Polresta Malang Kota untuk di berikan pendampingan dan pihak kepolisian menghubungi keluarganya untuk penyelesaian lebih lanjut.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Suyoto menyampaikan kepada awak media, terkait peristiwa tersebut.

“Ya, awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait aktivitas mencurigakan yang dilakukan adik kita ini (TJS) di sekitar Jembatan Sukarno Hatta, dan petugas kami yang berada di Pospol UB segera bergegas mendatangi TKP dan Alhamdulillah, adik kita ini berhasil kita bujuk untuk mengurungkan niatnya dan saat ini sudah kita amankan sementara di Polsek Lowokwaru untuk dilakukan pendampingan dan menenangkan diri,” terangnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan, bahwa sesuai dengan arahan dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K , M.Si kepada para personel, agar senantiasa responsif dan bertindak cepat apabila ada laporan maupun pengaduan dari masyarakat.

“Kami implementasikan dalam kegiatan dinas sehari-hari dan Alhamdulillah hari ini kami bekerjasama dan berkolaborasi dengan masyarakat, telah berhasil menyelamatkan satu nyawa dari percobaan bunuh diri, sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk peran aktif masyarakat yang turut menjaga Kamtibmas di Kota Malang ini,” pungkas Kapolsek Lowokwaru. (And)

Share: