by

Polres Batu Luncurkan Tim Urai, AKBP Oskar: Laksanakan Tugas dengan Penuh Tanggung Jawab

MALANG NEWS – Permasalahan Lalu Lintas di Kota Wisata Batu dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan pesat, serta dinamis.

Hal ini sebagai konsekwensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Demikian halnya Kota Batu sebagai kota tujuan wisata di Jawa Timur, yang mana banyak sekali wisatawan berkunjung ke Kota Wisata Batu dan berdampak kepada besarnya permasalahan lalu lintas, khususnya kepadatan arus lalu lintas.

Hanya Kota Batu sebagai tujuan wisata di Jawa Timur, yang mana banyak sekali wisatawan berkunjung ke Kota Wisata Batu dan berdampak kepada besarnya permasalahan lalu lintas, khususnya kepadatan arus lalu lintas.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menjelaskan, bahwa untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, maka Polres Batu membentuk sebuah tim khusus, yaitu Tim Urai yang bertugas untuk mengurai permasalahan kepadatan arus lalu lintas di Kota Wisata Batu dengan mengedepankan edukatif dan persuasif, serta humanis yang di dukung penegakan hukum elektronik atau teguran.

“Ya, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan Tim Urai di lapangan bisa menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan meminimalisir pelanggaran fatalitas kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri,” terangnya kepada awak media, Jumat (29/7/2022).

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga menekankan kepada setiap personel Satlantas, agar terlebih dahulu berdoa sebelum melaksanakan tugas.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomi SOP yang ada. Hindari tindakan sikap arogansi dan pungli, laksanakan tugas penuh tanggung jawab dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua, dalam menunaikan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed