by

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kapolresta Malang Kota dan Walikota Malang Lakukan MoU

MALANG NEWS – Polresta Malang Kota di bawah kepemimpinan Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kemudahan akses layanan Kepolisian dan aneka layanan masyarakat lainnya yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

Layanan aplikasi unggulan ini sengaja diciptakan untuk semakin mempermudah dalam melayani masyarakat. Aplikasi tersebut dinamakan “Jogo Malang Presisi”. Sebuah aplikasi yang terintegrasi dan terkolaborasi dengan layanan berbagai instansi lainnya.

Untuk semakin mengoptimalkan layanan “Jogo Malang Presisi”, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K bersama Walikota Malang Drs. Sutiaji melakukan MoU antara Polresta Malang Kota dan pemerintah Kota Malang. Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan di gedung Balaikota Malang pada, Kamis (28/7/2022).

Kombes Pol. Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menjelaskan, dengan adanya Nota Kesepahaman ini, dapat dijadikan sebagai pedoman dan legal standing dalam rangka meningkatkan efektivitas, efisiensi, produktivitas, inovasi, mutu, dan relevansi layanan dalam upaya memberikan pelayanan Kepolisian maupun pelayanan publik lainnya yang semakin prima.

“Selain itu, kesepakatan ini juga dapat mendukung program Grand Strategi Polri Tahap Tiga, yang bertajuk Strive For Excellence dan sekaligus sebagai bentuk implementasi program prioritas Kapolri, yaitu Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0,” terangnya.

Menurutnya, Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan komitmen kesepakatan untuk selalu berkoordinasi, guna menyelaraskan program kegiatan masing-masing terkait dengan penyelenggaraan kerjasama dalam pelayanan pemerintahan dan kepolisian kepada masyarakat secara konvensional, maupun melalui aplikasi Jogo Malang Presisi.

“Dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman ini, memiliki tujuan utama yaitu untuk menjamin terselenggaranya pelayanan kepada masyarakat secara terencana, terpadu, terkoordinasi, terintegrasi, dan menyeluruh yang berbasis teknologi informasi dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman risiko dan dampak bencana, serta terlindung dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kapolres Batu ini berharap, kerjasama yang dilakukan dengan pemerintah Kota Malang dapat selalu terjalin dengan apik dan berkesinambungan, serta bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dihadirkannya aplikasi Jogo Malang Presisi.

“Tentunya kami sangat senang dapat melakukan penandatangan kerjasama secara resmi, karena aplikasi Jogo Malang Presisi ini memanglah sebuah aplikasi yang sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum, khususnya Kota Malang dengan fitur andalan panic button on hand dan berbagai fitur lainnya, yang telah bekerja sama dengan instansi terkait,” pungkas Kombes Pol. Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed