Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Poklat XX melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tahap II di Polresta Malang Kota yang dimulai dari 26-29 Juli 2022 dengan tema “Pemantapan Kinerja Organisasi di Tingkat KOD Guna Terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional”.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan dihadiri pula oleh Paping KKP Tahap II Kombes Pol. Agus Fatchulloh, S.I.K., M.Si, Kombes Pol. Rizal Irawan, S.I.K, Walikota Malang Kota Drs. Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa, Kajari Kota Malang dan Forkopimda.

Dalam sambutannya Kombes Pol. Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasinya, atas pemilihan Polresta Malang Kota sebagai tempat untuk melaksanakan KKP Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Tahap II Poklat XX.

“Kami sangat mengapresiasi, karena Polresta Malang Kota sudah dipilih sebagai tempat untuk pelaksanaan KKP Tahap II Poklat XX Sespimmen Polri ini. Kami rasa ini sangat tepat, karena mengingat Kota Malang ini memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak dan banyak pula tempat pendidikan,” kata Kapolresta Malang Kota.

Setelah pembukaan berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi serta wawancara oleh seluruh peserta dengan Forkompinda atau Ekletnal dan internal Polri.

Sespimmen Polri yang dilaksanakan di Polresta Malang Kota bukan hanya sebagai tempat menempuh pendidikan saja, tetapi juga sekaligus untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Pada kali ini seluruh peserta Sespimmen Polri Dikreg ke-62 memberikan bantuan berupa satu unit kursi roda dan 30 paket sembako, beserta santunan yang dilakukan di Lobby Depan Polresta Malang Kota pada Rabu (27/7/2022).

Satu unit kursi roda manual diberikan kepada Tantri (36) seorang perempuan penyandang disabilitas dari Jalan Supriadi Kecamatan Sukun, Kota Malang. Selain Tantri yang menerima bantuan, sejumlah puluhan paket Sembako juga diberikan kepada warga yang membutuhkan seperti office boy, juru parkir, dan masyarakat sekitar Polresta Malang Kota.

Ajie Lukman Hidayat, S.I.K., M.H salah seorang peserta Sespimmen Polri menyampaikan ucapan syukur, atas berlangsungnya kegiatan Bhakti sosial yang terselenggara.

“Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah buat kami dan bermanfaat untuk penerima bantuan,” ujarnya.

Seluruh penerima bantuan sangat bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh seluruh peserta didik KKP Sespimmen Polri. Bahkan rekan dari Tantri yang bernama Dwi Lindawati yang merupakan sekertaris Komunitas Disabilitas DC² (Difabel Creative Community) Kota Malang, juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari peserta KKP Sespimmen kepada penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah, kami dari Komunitas Difabel Creative Community mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu atas bantuan untuk Mbak Tantri, karena ini salah satu impian dari Mbak Tantri sudah bertahun-tahun lamanya. Mungkin bagi bapak ibu sekalian ini adalah hal biasa, tapi bagi kami ini adalah hal luar biasa. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga rezeki dan pahala selalu mengalir untuk bapak ibu yang telah memberikan bantuan dan semoga kita dapat terus bekerjasama,” ucap Dwi Lindawati.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tahap II Poklat XX Sespimmen Polri Dikreg ke-62 berlangsung dengan lancar dan aman. Selain itu, kegiatan yang berlangsung juga tetap menerapkan protokol kesehatan. (And)

Share: