by

Jelang Pilkades, Kapolres Batu AKBP Oskar Cek Kesiapan Ranmor Dinas

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K didampingi PJU Polres Batu melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor (ranmor) dinas di halaman Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu pada Selasa (26/7/2022).

Pengecekan ranmor tersebut sengaja dilakukan, untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang dimiliki Polres Batu. Sehingga, bila dibutuhkan selalu siap siaga untuk digunakan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K menjelaskan, sengaja mengumpulkan anggota beserta kendaraaan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 di Polres maupun jajaran Polsek, untuk mengetahui secara riil kondisi dan kelayakan kendaraan dinas tersebut.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan karena paling tidak saya memgetahui secara riil tentang kekuatan devisi sarana dan prasarana, khususnya kendaraan bermotor muapun perlengkapannya,” terang AKBP Oskar kepada awak media.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, jika hal tersebut merupakan tahap awal dalam melaksanakan pengecekan, karena ke depan pada 28 Agustus 2022 di wilayah Kota Batu bakal ada agenda pemilihan kepala desa.

“Ada 5 pemilihan kepala desa, sehingga memerlukan salah satunya sarana mobilitas untuk melaksanakan tugas pengamanan baik itu di TPS dan di kegiatan masa tenang untuk cipta kondisi, sekakigus melakukan patroli atau kegiatan aktivitas lainnya,” imbuh dia.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi apabila ada salah satu calon yang tidak menerima hasil keputusan terpilihnya salah satu calon, itu membutuhkan sarana dan prasarana dan juga sebagai alat pendukung untuk hal pengamanan.

“Pada intinya kegiatan pengecekan ini untuk mengetahui bagaimana kondisi dari kendaraan atau ranmor dan perlengkapan yang ada,” tegasnya.

Dengan kegiatan pengecekan ranmor ini, menurut orang nomor satu di jajaran Polres Batu tersebut agar bisa mengetahui perlengkapannya, jumlah kendaraan bermotor roda 2 dan kondisnya seperti apa, dan sudah dilakukan perawatan apa belum.

“Jadi kita persiapkan dari sekarang mumpung masih ada waktu kurang lebih 1 bulan pada pelaksanaan Pilkades,” tukas AKBP Oskar.

Pihaknya juga erharap, bahwa kegiatan ini nantinya bisa dilaksanakan secara rutin, terutama di Polsek-Polsek maupun di Polres.

“Ya, karena itu semua penting dilakukan sebagai sarana pengawasan dalam rangka pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat, untuk bisa dijalanka sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed