by

Gowesata Bike Festival 2022, Jadi Event Push Bike Competition Pertama di Dunia

MALANG NEWS – Gowesata Bike Festival 2022 menjadi event push bike competition pertama di dunia yang diadakan di dalam theme park, Jawa Timur Park Group, Minggu (24/7/2022).

Memiliki tujuan untuk menciptakan inovasi baru dan berkolaborasi dengan seluruh sektor pariwisata, ekonomi kreatif, keseniaan dan budaya seperti hotel, restoran, kafe, tempat wisata, pusat oleh-oleh, transportasi, dan biro perjalanan wisata menjadi latar belakang diadakannya event gowesata ini.

Event yang dipersembahkan oleh CV Wijaya Fun Holiday yang bekerja sama dengan Jawa Timur Park Group dan Gekrafs Jawa Timur ini, berusaha menjadi gebrakan baru dalam dunia pariwisata juga untuk mengajak kembali masyarakat untuk berwisata.

Dengan mengangkat judul event “Sky Walker Balance Bike”, Gowesata Bike Festival 2022 berhasil mengumpulkan 148 peserta yang tersebar di Pulau Jawa pada hari ini, 24 Juli tahun 2022 bertempat di Runway 27 Museum Angkut, Jawa Timur Par Group Kota Batu.

Project Director Gowesata Hendri Wijaya menjelaskan, bahwa event ini mencoba untuk mengawali dan menjadi contoh agar event yang berbau sport tourism yang merupakan gabungan dari olahraga dan pariwisata dapat digalakkan di dunia pariwisata.

“Saya sendiri merupakan orang yang bergerak di bidang pariwisata dan juga suka berolahraga merasa bahwa dua hal ini cocok untuk dipadukan, setelah event ini akan ada event Urban MTB dari gowesata di Dino Park tanggal 4 September tahun 2022”, terang Hendri Wijaya kepada awak media.

Ikut serta dalam memeriahkan Hari Anak Nasional pada hari ini, 23 Juli 2022, Event Gowesata Bike Festival 2022 “Sky Walker Balance Bike” diikuti oleh anak-anak mulai dari umur 3 tahun hingga 7 tahun.

Pihaknya mengungkapkan, jika Kompetisi Push Bike juga dibagi menjadi 11 kategori berdasarkan tahun kelahiran peserta.

“Yaitu: Boys 2015, Boys 2016, Boys 2017, Boys 2018, Boys 2019, Girls 2015, Girls 2016, Girls 2017, Girls 2018, Girls 2019 dan yang terakhir FFA Max 2013,” ungkapnya.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 ini, lanjut Hendri, bakal memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

“Gelaran acara ini diawali juga dengan event Lomba Foto Pushbike yang diadakan pada Maret 2022, dengan hadiah sebuah pushbike untuk juara utamanya,” tukas dia.

Selain itu, masih kata Hendri, juga ada undian doorprize kepada 100 pendaftar Event Gowesata Bike Festival 2022 “Sky Walker Balance Bike” tercepat untuk memperebutkan satu buah pushbike.

“Event ini di sponsori oleh Curvino Kids, Arkavit-C +DEZ, Thrill, dan MS Glow for Men,” paparnya.

Hendri berharap, melalui event tersebut dapat menjadi sesuatu yang spektakuler pada sport tourism yang baru di dunia khususnya di Asia.

“Harapannya tiap tahun akan selalu diadakan untuk event ini, dan semoga dapat menjadi kalender event di Kemenparekraf,” tutupnya.

Ucapan juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno yang dikutip dari Official Instagram Account Gowesata @gowesata.id

“Apresiasi sebesar-besarnya saya sampaikan atas inisiasi Wijaya Fun Holiday dalam menyelenggarakan event Gowesata Bike Festival, sebagai upaya membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Bang Sandi sapaan akrabnya.

Manager Operasional Museum Angkut Endang Sobirin mengaku sangat mengpresiasi sekali dengan event Gowesata Push Bike Festival.

“Ya, karena ini satu-satunya event Push Bike yang diselenggarakan di theme park, terutama di Museum Angkut. Anak-anak happy sekali bisa berlomba di Museum Angkut, bisa main dan juga berkompetisi disini,” ujar Endang Sobirin.

Manager Marketing and Public Relations JTP Group Titik S. Ariyanto mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Push Bike.

“Kami segenap manajemen Jawa Timur Park Group mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Push Bike pada hari ini. Semoga ajang ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus mengembangkan bakatnya, khususnya dalam dunia Push Bike,” tandas Titik S. Ariyanto. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed