by

AKBP Oskar, Buka Kapolres Cup Sepak Bola Zona 3 FORSGI Jatim

MALANG NEWS – Kapolres Cup Festival Sepak Bola FORSGI yang merupakan aplikasi program dan konsep dari PSSI tentang FILANESIA ( Filosofi Sepak Bola Indonesia) digelar di lapangan JBI Mini Soccer, Jalan Beji Sawahan, Kecamatan Junrejo, Kota Batu pada Minggu (24/7/2022).

Peserta Kapolres Cup Sepak Bola FORSGI ini diikuti 10 tim perwakilan dari Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan.

Dalam pembukaan Kapolres Cup ini dihadiri langsung Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K, Ketua FORSGI Jatim Mayor Laut Budi Prasetyo, ST dan dihadiri Wakil Ketua Umum Askot PSSI Kota Batu Muhajir, serta Ketua Senkom 5 Daerah yakni Kota Batu, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten-Kota Pasuruan.

Ketua FORSGI Jatim Mayor Laut Budi Prasetyo menjelaskan, bahwa FORSGI adalah Forum Sepak Bola Generasi Indonesia, yang mana pada Januari 2022 telah diresmikan.

“Dan di bulan Pebruari 38 provinsi se-Indonesia diangkat dan diresmikan oleh ketua FORSGI Indonesia yang kebetulan juga dari warga dan keluarga besar TNI-Polri dan membentuk sebuah program pada tahun 2022,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K saat membuka Kapolres Cup menyampaikan rasa syukur, karena dapat menyelenggarakan acara Kapolres Cup festival FORSGI di Jatim Zona 3.

“Saya bersyukur, pada hari Kamis saya ditawari, pak bagaimana kita ini melaksanakan kegiatan ini, langsung saya oke kan. Karena sebagai orang baru di sini tidak ada kata tidak oke. Jadi saya laksanakan, masalah kendala tidak ada. Itu menjadi tantangan untuk kita semua,” tegasnya.

Menurutnya, bahwa tujuan dari kegiatan ini bagus, kalau dilihat dengan perkembangan Global yang kemudian perkembangan dari era teknologi informasi melalui gadget itu sangat-sangat berpengaruh besar terutama bagi anak-anak.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tetap terus berlanjut, tadi disampaikan juga oleh ketua FORSGI bahwa ini kegiatan suatu program aplikasi dari PSSI. Ya tentunya dapat segera atau terus berlanjut,” tambahnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakan Kapolres Cup ini dapat menjaring bibit-bibit muda warga masyarakat Kota Batu.

Pihaknya juga berharap, jika Kepolisian bisa bersinergi, sehingga melalui kegiatan ini kita dapat bersinergi tentunya dalam mewujudkan situasikan Kamtibmas yang mantap.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat berjalan dengan sportif,” tukas AKBP Oskar.

Sebagai informadi, dari Juara Festival sepak bola ini akan mewakili Zona 3 ke tingkat Provinsi pada Agustus dan Oktober 2022 di event Nasional Piala Menpora.

Kegiatan dilaksanakan selama sehari dibagi 2 grup usia, yaitu dibawah usia 10 tahun dan grup ke 2 pertandingan usia 11 dan 12 dilaksanakan setelah grup usia dibawah 10 tahun. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed