by

Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin Beri Kejutan Keluarga Besar Kejari

MALANG NEWS – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dengan mengusung tema” Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi” yang berlangsung di Kejari Batu, dapat kejutan kado kue ulang tahun dari Kapolres Batu dan jajaran, pada Jumat (22/7/2022).

Kejutan berupa kue ulang tahun dari pucuk pimpinan Polres Batu sapaan akrabnya AKBP Oskar yang didampingi beberapa anggotanya tersebut, diberikan langsung kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu, Agus Rujianto, S.H. M.H di ruang Rupatama Kejari Batu.

Rangkaian kegiatan HUT Adhyaksa tersebut, diawali dengan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa pada Pukul 08.00 WIB di halaman Kantor Kejari Batu dengan melibatkan seluruh ASN Kejari Batu, dan seluruh PPNPN Kejari, Kepala Kejaksaan Negeri Batu Agus sebagai Inspektur Upacara.

Dalam kesempatan itu, Agus Rujito membacakan sambutan dari Jaksa Agung RI, terkait pencapaian kinerja Kejaksaan RI yang semakin positif dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Yakni ada 7 perintah harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada. Tingkatkan kapabilitas, dan Integritas dalam mengemban kewenangan berdasarkan Undang-Undang. Kedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan. Wujudkan penegakan hukum yang berorientasi pada perlindungan hak dasar manusia.

Dan tingkatkan penanganan perkara yang nenyangkut kepentingan masyarakat,” kata Kajari Batu.

Menurutnya, akselerasi penegakan hukum yang mendukung pemulihan ekonomi nasional utamanya dalam menjaga netralitas aparatur Kejaksaan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan tingkatkan transparansi akuntabilitas kinerja Kejaksaan.

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan kegiatan syukuran di Rupatama Kejaksaan Negeri Batu dan juga pembagian hadiah kepada para pemenang Lomba karya tulis Ilmiah.

Yang mana juara 1, 2 dan 3 dimenangkan oleh Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang serta pembagian hadiah juara 1, 2 dan 3 kepada pemenang lomba Playstasion, Tenis Meja, Catur dan Domino yang diikuti para pegawai internal Kejaksaan Negeri Batu.

Selanjutnya, pada pukul 15.30 WIB, menurut Edi Sutomo, S.H., M.H selaku Kasi Intel (Kepala Seksi Intelejen) Kejari Batu, dikejutkan dengan kedatangan Kapolres Batu AKBP Oscar Syamsudin, S.I.K bersama Jajarannya.

“Mereka memberikan surprise berupa kue ulang tahun di ruang Rupatama Kejaksaan Negeri Batu secara tiba-tiba. Suprise kue ulang tahun tersebut, disematkan langsung kepada Bapak Kajari,” kata Edi.

Selain itu, lanjut Edi, pucuk pimpinan Polres Batu tersebut, selain memberikan kejutan, sekaligus mengucapkan selamat kepada Kejaksaan Negeri Batu yang sedang merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62.

“Semoga sinergitas Kepolisian dan Kejaksaan serta stakeholder yang ada di Kota Batu, tetap harmonis dan terjaga dengan baik,” pungkas Edi. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed