by

Polda Jatim Turunkan Truk Videotron, Kasi Humas Polres Batu: Sosialisasi dan Imbauan Prokes

MALANG NEWS – Dalam rangka melaksanakan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan (prokes), Polda Jawa Timur menurunkan Truk videotron di jalanan Kota Batu.

Kapolresta Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudhistiro menjelaskan, Polres Batu mendapatkan bantuan perkuatan untuk sosialisasi prokes dari Subdit Multimedia Bid Humas Polda Jatim.

Pantauan awak media, bantuan itu berupa sebuah truk videotron yang memiliki layar videotron berukuran 8×4 meter.

“Ya, truk videotron itu merupakan satu satunya yang ada di Indonesia. Dan wilayah Kota Batu pada bulan Juli ini disinggahi oleh truk videotron tersebut. Selama tiga hari ke depan, truk itu akan berkeliling di jalanan Kota Batu untuk memberikan sosialisasi serta edukasi tentang prokes Covid-19 dan PMK,” terang Iptu Ivandi kepada awak media, Selasa (19/7/2022) malam.

Selain berkeliling, di jam-jam tertentu Truk videotron itu juga akan berhenti di beberapa titik terutama di pusat keramaian yang dipadati masyarakat maupun pengunjung.

“Seperti di seputaran Alun-alun Kota Batu, tempat-tempat wisata diantaranya BNS, dan beberapa pusat keramaian di wilayah Kota Batu,” ungkapnya.

Untuk menggunakan Truk videotron itu, lanjut Iptu Ivandi, sebagai sarana dan prasarana dalam mengedukasi sekaligus sosialisasi terkait dengan prokes Covid-19.

“Melalui Truk videotron, semoga dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal kepatuhan prokes. Oleh karena itu, masyarakat harus aktif dalam mematuhi dan melaksanakan prokes sehingga Kota Batu aman terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed