by

Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Kapolres Batu AKBP Oskar: Jaga Harkamtibmas dan Antisipasi PMK

MALANG NEWS – Dalam rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang Kondusif dan sekaligus mengantisipasi penularan PMK di wilayah Hukum Polres Batu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K melaksanakan kegiatan silaturahmi ke Tokoh Masyarakat di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini, Kapolres Batu didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Perangkat Desa Oro-oro Ombo, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K menyampaikan, bahwa situasi Kamtibmas merupakan suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya Proses Pembangunan Nasional dalam rangka tercapainya tujuan Nasional yang ditandai oleh terjaminnya Keamanan, Ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman dalam masyarakat.

“Kamtibmas yang mempunyai unsur kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,” kata AKBP Oskar.

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga berikan imbauan terkait wabah PMK, agar peternak selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya.

“Dan jika ada sapi yang terdampak agar di lakukan isolasi dengan memisahkan dari sapi yang sehat supaya tidak menulari yang lain,” imbaunya.

Pihaknya juga berharap, agar secara berkala dilaksanakan penyemprotan disinfektan guna menghambat penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, serta dilaksanakan penyuntikan vaksinasi.

“Sinergitas yang sudah terjalin baik antara Tokoh Masyarakat dan Kepolisian, agar tetap dijaga dengan baik dan diharapkan untuk selalu berkoordinasi dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu,” pungkas AKBP Oskar. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed