Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K kembali ke Kota Batu. Saat 2010 lalu, AKBP Oskar masih menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Batu. Kini ia diberi amanah sebagai pucuk pimpinan di Polres Batu.

Alumnus Akpol 2003 itu menggantikan Kapolres Batu sebelumnya, yakni AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si. posisi AKBP Yogi digeser sebagai Pamen Divpropam Polri. Sebelumnya, Oskar Syamsuddin menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin Divpropam Polri.

“Kapolres sebelumnya, itu kakak tingkat saya di Akpol. Kalau saya angkatan 2003, Yogi angkatan 2002,” ujar Oskar usai prosesi pisah sambut yang digelar di Mapolres Batu, pada Rabu (13/7/2022).

Saat menginjakkan kaki kembali di Polres Batu, Oskar masih menyimpan kesan yang sama. Menurutnya, suasana Kota Batu masih sama.

“Ya, udaranya juga masih terasa dingin sejuk dan segar. Semoga Kamtibmasnya juga dingin. Jadi mau melaksanakan kegiatan apapun tetap merasa aman, nyaman, kondusif,” ungkap ayah tiga anak ini kepada awak media.

Permulaan awal, Oskar memprioritaskan upaya antisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), agar tidak sampai menyebar luas menjangkiti hewan ternak. Serta upaya pengendalian Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda.

“Itu sesuai arahan dari Bapak Kapolda Jatim. Jadi, kami (Polres Batu-red) selalu mendukung program itu,” pungkas Kapolres Batu yang baru tersebut. (Yan)

Share: