Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Dalam moment pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Polresta Malang Kota turut menyumbangkan 31 ekor hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Hewan- hewan kurban tersebut sebagian di distribusikan kepada beberapa elemen masyarakat, seperti kelompok pemuda, para sukarelawan, panti asuhan, pondok pesantren, organisasi masyarakat, dan pihak lain yang membutuhkan di wilayah Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K , M.Si menjelaskan, bahwa selain mendistribusikan hewan kurban dalam bentuk hidup, Polresta Malang Kota juga turut mendistribusikan daging kurban dari hewan kurban milik Polresta Malang Kota yang telah disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH), Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Kami secara langsung juga meninjau prosesi pemotongan hewan kurban di RPH Sukun, guna memastikan penyembelihan hewan sudah sesuai dengan ketentuan Surat Edaran Menteri Agama RI,” terangnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, tak kurang 1.000 paket daging kurban telah disiapkan Polresta Malang Kota untuk masyarakat dan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

“Prosesi penyerahan dilaksanakan di halaman depan Polresta Malang Kota, pada Senin (11/7/2022) hingga selasa esok (12/7/2022). Beberapa kelompok masyarakat kami undang secara khusus untuk menerima paket daging kurban antara lain juru parkir, masyarakat sekitar Polresta, rekan-rekan wartawan, keluarga besar anak yatim Polresta Malang Kota, perwakilan dari Lapas wanita, PCNU, PMII, HMI, Disabilitas serta kelompok mahasiswa asal Sumatera dan Papua juga turut mendapatkan daging kurban dari Polresta Malang Kota,” imbuhnya.

Tak lupa, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si sapaan akrab Kapolresta Malang Kota juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Kota Malang, dan berharap agar bantuan daging kurban bagi masyarakat yang membutuhkan adalah bentuk rasa syukur dengan membagikan kebahagiaan Idul Adha.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh personel dan masyarakat Kota Malang, semoga kita bisa meneladani sifat keikhlasan, kesabaran, dan pengorbanan dalam rangka bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Malang yang sama-sama kita cintai ini,” pungkas Kombes Pol Buher. (And)

Share: