by

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Satlantas Polres Batu Buka Gerai Vaksin Booster dan Binluh

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Satlantas Polres Batu menggelar kegiatan acara Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Etika Tertib Berlalu Lintas kepada masyarakat yang melaksanakan olahraga, dan wisata di Alun-alun Kota Batu, pada Minggu (3/7/2022).

Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut mengusung tema ‘Implementasi Art Policing, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh’.

“Kita juga menampilkan konvoi kendaraan Patwal dan motor besar, selain itu juga selfie masyarakat bersama Polantas dan Ranmor Lantas,” terang AKP Indah sapaan akrabnya kepada awak media.

Alumni Akpol 2006 tersebut menambahkan, dalam giat yang dimaksud Satlantas Polres Batu juga mensosialisasikan kumpulan buku ujian teori sim dan mekanisme ETLE-INCAR, serta membagikan brosur atau leaflet selebaran yang berisi tentang imbauan, terkait etika tertib berlalu lintas.

“Harapannya, masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan SIM saat ujian tes,” ungkap mantan Kasatlantas Polres Situbondo tersebut.

Tampak Si Bontas (Si Boneka Lantas) dan Polisi sahabat anak menyapa para pengunjung.

Tak hanya itu, masih kata AKP Indah pihaknya juga membuka gerai pelayanan Samsat Keliling.

“Kami membuka gerai vaksinasi Polres Batu dosis 1, 2 dan 3 (booster) bagi masyarakat yang belum vaksin, dan juga membagi doorprice buah Apel Batu, Helm, Tumbler, payung dan doorprice lainnya” tutup AKP Indah.

Pantauan awak media di lapangan, tampak Si Bontas (Si Boneka Lantas) dan Polisi sahabat anak menyapa para masyarakat Kota Batu, dan wisatawan yang berkunjung menjadi petutup kegiatan tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan aksi Polisi Cilik (Pocil) Polres Batu dengan naik mobil Polisi keliling Alun-alun Kota Batu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed