Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Tepat di Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022, Polresta Malang Kota mendapatkan kejutan luar biasa dari satuan TNI Kota Malang di Halaman depan Polresta Malang Kota.

Kejutan meriah ini terlaksana dengan suasana penuh gembira dan diikuti kurang lebih sekitar 100 orang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan seluruh anggota tidak ada yang menyangka, bahwa satuan TNI Kota Malang akan memberikan kejutan tepat di Hari Bhayangkara ke-76.

Sepertinya kejutan ini sudah dirancang sebelumnya, pasalnya para pimpinan dari satuan TNI hadir secara langsung dalam kejutan tersebut.

Adapun yang hadir untuk memberikan kejutan diantaranya Danlanal Malang (Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M., CHRMP.), Kasrem 083/BDJ Malang (Letkol Inf Akhmad Joni Toa, S.E), Dandim 0833/ Kota Malang (Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa S.H., M. Han), Danyonarhanud 2/ABW/2 Kostrad (Mayor Arh Setu Wibowo, S. Hub. Int), dan seluruh anggotanya.

Dalam kejutan tersebut, Kasrem 083/BDJ Malang menyampaikan ucapan selamatnya kepada Polresta Malang Kota pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

“Kepada Kapolresta Malang Kota dan Pejabat Utama Polresta Malang Kota, hari ini kita hadir bersama dalam acara Hari Bhayangkara ke 76 Polri yang Presisi, semoga menjadi Instansi yang lebih baik dan dicintai oleh rakyat. Kita juga berikan doa terbaik bagi Bapak Kapolresta dan para pejabat seluruhnya,” ujar Letkol Inf Akhmad Joni Toa.

Pada kesempatan selanjutnya, Kolonel Laut (KH/W) turut mengungkapkan ucapan selamatnya. “Selamat hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, semoga tambah sukses dan solid selalu,” ucap Danlanal Malang Dewi Lestari.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si merasa terkejut dan bangga, karena telah mendapat kejutan yang luar bisa tepat di Hari Bhayangkara ini.

“Hari ini saya berhasil diberi kejutan oleh rekan-rekan semua, Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 bahwa TNI Polri itu tidak bisa dipisahkan, kita melihat bagaimana perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia dan terus mengamankan situasikan Kamtibmas tidak lepas dari sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri,” ungkap Kombes Pol. Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.

Mantan Kapolres Batu ini tak lupa, juga mengucapkan rasa terimakasih dan harapannya, terkait sinergitas antara Polri-TNI.

“Banyak yang sudah kita lewati, tanpa rekan TNI, Polri tidak bisa sepenuhnya menjalankan tugas, saya ucapkan banyak terimakasih kepada rekan TNI, kami juga selalu menjaga kerjasama dan pada hari ini tampak didepan mata saya sendiri ” tukasnya.

Kejutan dari satuan TNI tersebut, tersusun dengan baik karena rombongan satuan TNI Kota Malang bersama-sama datang ke Polresta Malang Kota dan memberikan yel-yel, serta ucapan selamat.

Perayaan tersebut semakin lengkap dengan dengan dilakukannya pembacaan doa dan pemotongan kue, serta nasi tumpeng yang secara langsung dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota.

Kejutan tersebut juga sangat berhasil, pasalnya pada saat itu suasana halaman depan Polresta Malang Kota terasa semarak. (And)

Share: