by

Doakan Masyarakat Kota Batu Melalui Jumat Berkah, Iptu Yussi: Tak Perlu Mewah yang Penting Kebersamaan 

MALANG NEWS – Dalam rangka Jumat Berkah, berharap aman dan sejahtera di Kota Batu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Batu budayakan “Jumat Berkah” yang dikemas dengan makan bersama anggotanya di ruang Satreskrim Polres, pada Jumat (1/7/2022).

Dengan tujuan untuk mendoakan semua masyarakat Kota Batu, agar selalu aman damai serta sejahtera tidak ada masalah.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Yussi Purwanto, S.H., M.H kepada awak media menjelaskan, jika budaya Jumat berkah ini sudah berjalan 10 bulan sejak dirinya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Batu.

“Jumat berkah setiap hari Jumat ini kita makan bersama untuk mendoakan semua masyarakat Kota Batu, agar Kamtibmas selalu aman damai dan sejahtera. Makanya seadanya, jadi tidak perlu mewah yang penting untuk kebersamaan,” terangnya.

Berkaitan dengan Kamtibmas, pihaknya berharap agar masyarakat Kota Batu tetap ikut menjaga keamanan.

“Ya, tujuannya agar Kota Batu tetap aman, dan masyarakat maupun wisatawan bisa beraktivitas dengan lancar. Jadi, berkah atau kebahagiaan itu tak tergantung pada apa yang kita miliki, tapi pada bagaimana kita menyikapinya. Semua yang Allah SWT berikan bisa jadi berkah. Dan semua yang tidak Allah SWT berikan juga bisa jadi berkah,” paparnya.

Menurutnya, dengan rasa selalu bersyukur maka makna berkah sebagai segala sesuatu yang banyak akan melimpah.

“Berkah itu bermacam-macam, mencakup material dan spiritual, seperti keamanan, ketenangan, kesehatan dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed