by

Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022, Sukses Digelar

MALANG NEWS – Masih dalam rangkaian acara semarak menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022 resmi terselenggara di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, pada Minggu (26/06/2022).

Pembukaan perhelatan kejuaraan menembak hari ini dihadiri langsung oleh perwakilan Forkopimda Kota Malang, yakni Wakil Wali Kota Malang, perwakilan Polres Jajaran Jawa Timur yang hadir secara langsung yakni dari Mojokerto Kota, Sampang, Pamekasan, Ponorogo, termasuk perwakilan dari Polda, yakni Polda Jateng dan Polda DIY serta perwakilan dari TNI, yakni dari Koarmada 2, Divisi 2 Kostrad, Kodim 0833 BDJ,  Arhanud, Lanal Malang, Lanud Abd. Saleh dan berapa perwakilan lainnya, yang turut berpartisipasi dan memeriahkan jalannya kegiatan acara.

Dalam sambutannya saat pembukaan acara, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh tim, peserta, sponsor, dan tamu undangan yang telah mendukung terselenggaranya perhelatan akbar tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para hadirin sekalian di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, Bedali, Lawang pada kegiatan Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022,” sambut Kombes Pol Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.

Kejuaraan menembak ini memiliki tiga kategori kompetisi yaitu IPSC, NON-IPSC, dan Fun Game. Dari masing-masing kategori tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan yaitu TNI Polri, Forkompimda, dan masyarakat umum.

Peserta yang mengikuti kategori IPSC sebanyak 90 orang, sedangkan peserta NON-IPSC sebanyak 19 orang. Pada kategori Fun Game peserta yang tergabung dalam tim atau regu sebanyak 43 tim, dan peserta Fun Game individu menembus angka 350 an peserta, Total 500an peserta turut berpartisipasi dalam acara kali ini.

Animo peserta yang mendaftarkan diri dalam kejuaraan ini sangat besar, bahkan ada sekitar 50 peserta dari masyarakat umum yang berasal dari berbagai daerah seperti Semarang, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022 ini, terselenggara bukan hanya karena dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang akan datang saja, tetapi juga sebagai salah satu wadah untuk penyaluran hobi dan refreshing.

“Saya rasa di Kota Malang sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini, padahal peminatnya juga cukup besar, jadi disituasi yang sudah cukup membaik ini kami sengaja menyelenggarakan kejuaraan menembak selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 kegiatan ini juga sebagai sarana penyaluran hobi dan refreshing bagi teman-teman ataupun peserta yang memiliki bakat di bidang menembak,” ujar Kombes Pol. Buher.

Kegiatan acara tersebut, lanjut Kombes Pol. Buher, juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan karena para peserta dan penonton yang hadir. “Ya, karena ini juga ada regulasi yang kami buat untuk menjaga keselamatan kita bersama,” tukas dia.

Perhelatan kejuaraan menembak ini, masih kata Kombes Pol. Buher, dapat berjalan dengan sukses, juga berkat adanya dukungan dari Perbakin Kota Malang. “Ya, selain itu juga KONI Kota Malang, rekan-rekan dari TNI dan Forkopimda Kota Malang termasuk beberapa sponsor yang mendukung,” paparnya.

Salah satu peserta perwakilan dari Polres Bojonegoro juga menyampaikan ucapan terimakasih, serta pujiannya terhadap terselenggaranya kejuaraan menembak yang diadakan oleh Polresta Malang Kota.

“Kami sangat merindukan event menembak seperti ini, karena sudah hampir dua tahun ini vakum, dan apa yang sudah dilakukan oleh Polresta Malang Kota ini patut diberi apresiasi, karena sudah memberikan wadah untuk kita semua menyalurkan hobi dan kemampuan kita,” tandasnya.

Sebagai informasi, adapun pemenang dalam kategori VIP Duelling Plate  juara 1 direbut oleh Kol. Muhammad M. Umam, dalam kategori Tim Duelling Plate diraih oleh Polres Pamekasan.

Dalam kategori Hand Gun Divisi Open pemenangnya adalah Hans Christian, kemudian pada kelas Standart diraih oleh Cecep Supriatman, sedangkan dalam kelas Production dijuarai oleh Fauzi, lalu untuk kelas NON-IPSC direbut Awaludin Ilham.

Kejuaraan menembak dalam kategori pistol Caliber Carabien dijuarai oleh Iskak Budisiswanto. Sang juara dalam kategori perorangan Duelling Plate disabet oleh Gunadi Sugiharto.

Peserta yang menjuarai lomba menembak ini berhasil membawa pulang trophy, piagam dan uang pembinaan. Bukan hanya itu, panitia juga menyiapkan hadiah hiburan atau doorprize menarik lainnya seperti diantaranya satu unit sepeda motor, TV LED, sepeda, kulkas, dan banyak hadiah menarik lainnya. Perhelatan yang digelar selama satu hari ini juga berjalan dengan aman, meriah dan sukses. (And)

Bagikan Tautan

News Feed