by

3 Atlet Jujitsu SMK Cendika Bangsa, Bakal Berlaga di Porprov 2022

JEMBER, MALANG NEWS – SMK Cendika Bangsa menargetkan raihan emas pada Kejuaraan Jujitsu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang dimulai pada 25 Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan oleh Bagian Kesiswaan SMK Cendika Bangsa, Kepanjen, Kabupaten Malang Hayu Indah Prastiwi pada Jum’at (25/6/2022) pagi.

“Persiapan menjelang Porprov sudah dilakukan. Sekolah melakukan pembinaan secara kontinyu kepada para atlet menjelang Porprov Jatim 2022,” katanya kepada awak media.

Selain disiapkan pihak sekolah, Hayu juga menjelaskan, bahwa sesi latihan juga dilakukan dengan pendampingan Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) Jujitsu Kabupaten Malang.

“Sekolah menyiapkan atlet Jujitsu muda SMK Cendika Bangsa, dengan latihan berkala sebelum perhelatan Jujitsu dilaksanakan,” terangnya.

Menurut Hayu, sebelumnya beberapa nama atlet yang akan bertanding di Porprov Jatim, telah beberapa kali mengikuti kejuaraan yang serupa. Bahkan, salah satu atletnya juga telah berhasil menyabet medali emas di kejuaraan nasional yang digelar oleh Universitas Negeri Surabaya.

“Ya, salah satu atlet SMK Cendika Bangsa mendapat medali emas beberapa waktu lalu di Unesa,” ungkapnya.

Hayu juga menyebut, jika dalam perhelatan Porprov Jatim 2022 ini, pihaknya menyiapkan tiga nama atlet Jujitsu yang akan berlaga, antara lain Della Putri Wulandari, Nafira, Eka Zainur Rozikin.

“Ketiga atlet tersebut masih berstatus sebagai siswa aktif di SMK Cendika Bangsa,” beber dia.

Disinggung soal aktifitas pembelajaran, Hayu menguraikan, jika ketiga atlet tersebut sudah mendapat izin resmi dari pihak sekolah.

“Sekolah sudah menerima izin tertulis dari organisasi atlet (Persatuan Jujitsu Indonesia) untuk mendelegasikan siswa ke Porprov Jatim 2022 untuk berlaga,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Cendika Bangsa Abdullah Mutik memberi dukungan penuh kepada ketiga atlet tersebut. Menurutnya, sekolah akan mendukung kegiatan selama menunjang prestasi bagi para siswanya.

“Kami dukung sepenuhnya atlet yang berlaga di Porprov 2022, selama menunjang prestasi di sekolah,” kata dia.

Abdullah Mutik juga menyebut, jika selain fokus prestasi akademik, SMK Cendika Bangsa yang ia pimpin juga menyiapkan skill kewirausahaan bagi para siswa.

“Nantinya kami bekali dengan keahlian kewirausahaan keoada para siswa,” tuturnya.

Sebagai informasi, Opening Ceremony Porprov Jatim bakal diselenggarakan pada 25 Juni 2022, namun sebelum tanggal tersebut.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Jember akan menyambut kirab api Porprov Jatim pada 22 Juni, yang juga akan dikombinasikan dengan bazar UMKM serta pentas semi budaya untuk menggerakkan perekonomian khususnya bagi warga masyarakat Jember. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed