by

Wujudkan Perhatian dan Kepedulian, Kombes Pol. Buher Anjangsana ke Purnawirawan Polri serta Anggota yang Sakit

MALANG NEWS – Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang tinggal menghitung hari lagi, tentu membuat seluruh anggota kepolisian di Indonesia tak sabar untuk menyambutnya, bahkan termasuk dengan purnawirawan Polri sekalipun.

Menurut bahasa, purnawirawan adalah sebuah gelar yang disandang oleh para pensiunan prajurit, baik TNI maupun Polri yang sudah tidak aktif lagi dalam dinas kemiliteran atau kepolisian. Purnawirawan tersebut, pada masanya telah berbakti kepada bangsa dengan mengabdikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K. M.Si menaruh perhatian tinggi terhadap para purnawirawan tersebut, mengingat purnawirawan adalah sosok senior sekaligus panutan yang telah banyak mendermakan jiwa dan raganya untuk institusi Kepolisian.

Dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kapolresta Malang Kota bersama Bhayangkari  Cabang Kota Malang Kota melaksanakan kegiatan anjangsana bagi purnawirawan dan anggota Polresta Malang Kota yang menderita sakit.

Kegiatan anjangsana purnawirawan dan anggota sakit di wilayah Kota Malang sendiri, telah dilaksanakan sejak Selasa ( 21/6/2022) hingga berakhir pada Kamis (23/6/2022) hari ini.

Secara terjadwal, Kapolresta Malang Kota didampingi Kasat Resnarkoba dan Kepala Bagian SDM pada Selasa 21 Juni 2022 lalu, melakukan giat anjangsana ke kediaman Brigjen Pol (Purn) Winarso, yang berlokasi di Jalan Perum Bukit Dieng Permai, dilanjutkan ke purnawirawan Irjen Pol (Purn) Supriadi di Jalan Bukit Dieng, dan terakhir ke Irjen Pol (Purn) Drs. H. Djumain Arif di Jalan Puncak Dieng, Kota Malang.

Pada Rabu 22 Juni 2022, jadwal anjangsana purnawirawan dilanjutkan. Kali ini Kapolresta Malang Kota didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota berserta anggota, PJU Polresta Malang kota, dan Wakapolsek Blimbing melakukan kunjungan ke AKBP (Purn) Barkah Jayadi, S.P di Jalan Kalimosodo, lalu dilanjutkan ke AKBP (Purn) Yuli Purnomo bertempat di Jalan Dirgantara Permai.

Dalam kunjungannya, Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si tampak menikmati suasana berkunjung tersebut.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan untuk kemudian kita dapat melakukan silaturahmi dengan sosok yang pernah berjasa di kepolisian khususnya wilayah Kota Malang,” ujar Kombes Pol. Buher sapaan akrabnya, yang juga merasa banyak mendapat ilmu serta pengalaman dari para purnawirawan Polri tersebut.

Menurutnya, kegiatan anjangsana purnawirawan Polri ini sangat memberikan banyak manfaat terutama untuk pihaknya.

“Ya, karena dari hasil kunjungan yang kita lakukan tentu banyak ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan integritas kepolisian di mata masyarakat, karena memang benar bahwa tugas utama kita adalah melindungi dan mengayomi masyarakat,” papar Kapolresta Malang Kota.

Raut wajah bahagia juga terpancar kepada keluarga para purnawirawan Polri, yang mendapatkan kunjungan dari Kapolresta Malang Kota.

“Alhamdulillah, kami merasa terhormat karena diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari Kapolresta Malang Kota beserta jajaran. Semoga semuanya juga diberikan kesehatan dan secara totalitas, serta ikhlas bekerja untuk negara dan Kota Malang,” ucap AKBP (Purn) Barkah Jayadi.

Rangkaian kegiatan Anjangsana di lanjutkan pada Kamis (23/6/2022), Kapolresta Malang Kota didampingi PJU Polresta Malang Kota dan Ketua dan anggota Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota, kali ini mengunjungi rumah personel Polresta Malang Kota yang tengah menderita sakit menahun, yakni Aiptu Sucipto yang terakhir berdinas di Polsek Blimbing.

Nampak raut terharu dan bahagia terpancar dari keluarga, dalam menyambut kedatangan Kapolresta Malang Kota yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Kota beserta rombongan.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, dalam rangkaian kegiatan anjangsana mengunjungi Sucipto yang telah mendapatkan cobaan sakit, selama beberapa tahun belakangan.

“Semoga kehadiran kami dapat memberikan semangat dan motivasi beliau untuk bisa sehat kembali, serta bisa kembali berdinas seperti sedia kala,” pungkas Kapolresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed