by

Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolresta Malang Kota Gelar Kejuaraan Menembak

MALANG NEWS – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Malang Kota melaksanakan dengan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan kemanusiaan seperti baksos dengan pembagian bansos, Anjangsana ke kediaman purnawirawan Polri maupun anggota Polresta yang menderita sakit sampai berbagai perlombaan.

Perlombaan yang dibuat seperti perlombaan kebersihan antar Satker, perlombaan silat remaja antar kecamatan, dan puncaknya akan dihelat kejuaraan menembak Piala Kapolresta Malang Kota 2022.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan kepada para awak media, mengenai salah satu perhelatan akbar yang akan diselenggarakan yaitu kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022.

Dan rencananya, Kejuaraan Menembak tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu (25/6/2022) mendatang, yang berlokasi di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya Jalan Yos Sudarso No. 8, Setran, Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

“Kejuaraan menembak ini kami selenggarakan dalam rangka acara memperingati hari Bhayangkara ke-76. Siapapun bisa mengikuti kejuaraan menembak ini mulai dari masyarakat umum, TNI, Polri, tanpa terkecuali. Materi lomba yang tersedia diantaranya ada IPSC dan Non IPSC, serta materi lomba Fun Game,” kata Kombes Pol. Buher, sapaan akrabnya, pada Kamis (23/6/2022).

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, perhelatan Akbar tersebut nantinya juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, yakni Jajaran TNI Polri di Jawa Timur termasuk juga bisa pihak sponsor seperti J99 Corp, MS Glow Men, MS Glow, Wings Food, Oasis, Club Harley Davidson Malang, Hill House, Tri Surya Plastik, dan Bagong Transport.

“Kami ucapkan terimakasih bagi seluruh pihak yang mendukung keberlangsungan acara kejuaraan menembak ini,” ucap Kapolresta Malang Kota.

Pada konferensi pers yang berlangsung, perwakilan dari PERBAKIN (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Kota Malang juga hadir dan turut menyampaikan keterangan kepada awak media.

“Sejauh ini jumlah peserta yang kami terima sudah 284 orang lebih baik dari kategori tembak reaksi maupun fun game, dan akan diperkirakan jumlahnya akan bertambah karena untuk kategori Fun Game pendaftaran akan dilakukan juga secara on the spot,” kata Ketua Bidang Tembak Reaksi PERBAKIN Kota Malang, Yanli Eka Putra didampingi anggotanya Edy Sutoyo dan Angga Tri Rahwandi.

Kombes Pol. Budi Hermanto juga mengungkapkan, pada Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022 ini menyediakan berbagai hadiah yang menarik sebagai bentuk apresiasi.

“Kami telah menyiapkan total hadiah senilai Rp 100 juta lebih, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor bagi juara 1 kategori Fun Game Individu,” bebernya.

Tak hanya itu, pihaknya menambahkan jika seluruh pemenang nantinya dipastikan akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan.

“Bukan hanya itu kita juga menyediakan hadiah hiburan atau doorprize berupa sepeda, TV, kulkas, dan masih banyak hadiah menarik lainnya,” ungkap Kapolresta Malang Kota.

Dengan diadakannya perhelatan Kejuaraan Menembak yang memperebutkan Kapolresta Malang Kota Cup 2022 ini, diharapkan makin menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, yang mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. (And)

Bagikan Tautan

News Feed