by

Peringati Hari Bhayangkara, TNI-Polri Se-Malang Raya Gelar Gowes Bersama

MALANG NEWS – Hari Bhayangkara ke-76 akan diperingati pada 1 Juli mendatang, tetapi semaraknya sudah mulai terasa sejak beberapa pekan lalu. Dalam rangkaian peringatannya, dihelat beberapa kegiatan mulai dari bakti kesehatan, aneka perlombaan, baksos dan pembagian bansos, sampai nanti puncak peringatannya pada 1 Juli 2022, juga akan dilaksanakan Upacara serentak Jajaran Polri Se-Indonesia.

Seperti halnya pada Minggu pagi (19/6/2022), Jajaran Kepolisian Se-Indonesia menggelar olahraga bersama, tak terkecuali di Polres jajaran Malang Raya juga turut menyemarakkan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dengan menggelar acara olahraga bersama TNI-Polri.

Kegiatan tersebut, dipusatkan di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang yang di ikuti oleh perwakilan dari Jajaran TNI- Polri Se-Malang Raya.

Dalam olahraga bersama kali ini, digelar kegiatan Fun Bike bersama TNI Polri Se-Malang Raya di Lapangan Brawijaya Rampal, yang tentunya juga diadakan serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan kali ini secara langsung diikuti oleh Wakapolresta Malang Kota, Kapolres Malang, Wakapolres Batu, PJU Polres Se- Malang Raya, Kapolsek Jajaran Malang Kota, dan seluruh pimpinan TNI Se-Malang Raya dengan total peserta sekitar 1.000 orang.

Seluruh peserta Fun Bike berkumpul di lokasi pada pukul 06.00 pagi dan sebelum pemberangkatan dilakukan video conference bersama Mabes Polri secara langsung, yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan ini Kapolri menegaskan, bahwa sinergitas merupakan kunci amankan seluruh agenda bangsa.

“Saya berharap kita dapat semakin memperkuat sinergitas dan soliditas dengan seluruh elemen mulai dari TNI, Kementerian, buruh, komunitas, dan masyarakat lainnya untuk sama-sama menjaga serta mengamankan seluruh agenda nasional, maupun internasional di Indonesia sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” tutur Kapolri yang juga secara serentak melepas pemberangkatan peserta Fun Bike Se-Indonesia.

Setelah kegiatan video conference berakhir, maka pemberangkatan kegiatan Fun Bike TNI-Polri Se-Malang Raya ini langsung dilakukan pemberangkatan oleh Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heriyanto S.I.K., M.Si dan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf. Yudhi Prasetiyo.

Kegiatan fun bike berlangsung hingga pukul 10.00 pagi. Rute fun bike kali ini menyusuri jalanan Kota Malang, dengan Start Finish kembali di Lapangan Brawijaya Rampal.

Semarak kegiatan fun bike semakin terasa, ketika seluruh peserta sudah memasuki garis finish kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan seperti pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor.

“Alhamdulillah kegiatan kita hari ini berjalan dengan lancar serta kondusif. Ini menunjukkan, bahwa sinergitas dan soliditas memang harus terus kita tingkatkan dengan berbagai elemen seperti salah satunya saat ini, kita sebagai Polri menggandeng TNI dalam kegiatan fun bike, sebagai bentuk rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-76 nantinya. Semoga ke depannya, kita akan semakin menjunjung tinggi sinergitas kita dengan berbagai elemen,” tandas Wakapolresta Malang Kota, saat ditemui di lokasi kegiatan. (And)

Bagikan Tautan

News Feed