by

Vaksinasi Serentak Polresta Malang Kota, Peserta Dapat Hadiah Migor

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Polresta Malang Kota banyak melakukan serangkaian kegiatan yang penuh dengan semarak, diantaranya olahraga bersama, bhakti sosial, kejuaraan menembak, sambang purnawirawan, vaksinasi serentak, dan banyak kegiatan sosial lainnya.

Salah satu kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Polresta Malang Kota penuh dengan semarak, adalah kegiatan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Kampus Polkesma Jalan Besar Ijen No. 77 C, pada pada Jumat (17/6/2022) pagi.

Usaha pemerintah dalam hal transisi pandemi menuju endemi harus diimbangi dengan upaya kolektif, dimana salah satunya seperti peningkatan cakupan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polresta Malang Kota ini, sebagai bentuk upaya untuk memenuhi capaian vaksinasi khususnya di kota Malang dan juga sebagai usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi capaian vaksinasi di kota Malang, Polresta Malang kota juga berharap agar warga masyarakat Kota Malang semakin memahami, bahwa vaksinasi itu sangat penting untuk memproteksi diri dari paparan virus Covid-19.

Apalagi saat ini di Indonesia sudah terdeteksi sub varian baru Omicron BA.4 dan BA.5, yang diketahui bahwa varian tersebut memiliki tingkat kesakitan rendah pada pasien yang terkonfirmasi positif. Sub varian baru tersebut pertama kali dilaporkan terdeteksi di Indonesia pada tanggal 6 Juni 2022.

Pada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polresta Malang Kota kali ini, menggunakan jenis vaksin Pfizer dan Astra Zeneca dengan jumlah cakupan 1000 dosis baik dosis 1, dosis 2, dan booster.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Herianto, S.I.K., M.Si, yang secara langsung menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut menyampaikan, bahwa sangat penting bagi masyarakat kota Malang untuk vaksinasi secara lengkap.

“Vaksinasi dosis lengkap ini sangat penting bagi kita semua, karena fungsinya untuk memperkuat daya tahan tubuh dalam melawan penyakit khususnya dari paparan virus Covid 19,” terang AKBP Deny Herianto.

Uniknya lagi, dalam kegiatan vaksinasi kali ini Polresta Malang Kota memberikan hadiah kepada para peserta berupa minyak goreng.

“Ya, memang kali ini kami memberikan hadiah sederhana untuk para peserta vaksin, yaitu minyak goreng kemasan 1 liter. Saya rasa ini sangat bermanfaat juga khususnya untuk ibu-ibu biar semangat waktu vaksin,” ujar Wakapolresta Malang Kota.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi Susilowati (39) warga Kota Malang menyampaikan antusiasnya untuk mengikuti vaksin kali ini.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa memenuhi dosis vaksin (booster). Prosesnya tadi cepat, dan pelayanannya dari para petugas juga sangat ramah, apalagi kita dapat bingkisan minyak goreng yang bermanfaat untuk ibu rumah tangga seperti saya,” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed