by

Operasi Patuh Semeru 2022, AKP Indah: Kami Bagikan Dorprize Helm, Buah Apel dan Masker

MALANG NEWS – Satlantas Polres Batu Menggelar Operasi Patuh Semeru 2022,  pelaksanaan Operasi hari pertama ini dilaksanakan di Pos Polisi Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Senin (13/6/2022) pagi.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menyampaikan, bahwa Operasi Patuh Semeru ini bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas.

“Ya, tujuannya agar masyarakat mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan,” kata AKP Indah.

Menurutnya, sasaran Operasi Patuh Semeru 2022 yaitu penggunaan helm SNI untuk pengendara sepeda motor, batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi mobil, dan truk Over Dimensi Over Loading (ODOL).

“Teknisnya, seperti kali ini bila dijumpai pengendara atau pengemudi melakukan pelanggaran lalu lintas, maka akan diberhentikan petugas dan diberikan tindakan tegas,” ungkapnya.

AKP Indah juga menegaskan, dengan diberhentikannya pengendara, kemudian diperiksa kelengkapan, jika lengkap maka akan mendapatkan Dorprize berupa Helm dan Buah Apel.

“Kami memberi apresiasi terhadap para pengendara yang sudah patuh dan tertib terhadap peraturan Lalu lintas, maka dari itu kami berikan sedikit hadiah. Jika lengkap dalam berkendara, akan mendapat Dorprize Helm dan Buah Apel, kalau tidak memakai masker akan mendapatkan masker,” pungkas Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed