Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah Kota Batu menjadi perhatian serius dari Kepolisian Resort Batu.

Bahkan, jajaran Polres Batu setiap harinya terus melakukan pemantauan semua aktivitas peternak dan hewan ternak.

Begitupun di wilayah hukum Polsek Ngantang, Polres Batu yang juga melakukan pemantauan dengan membatasi keluar masuknya kendaraan pengangkut hewan ternak.

Kapolsek Ngantang AKP Hanis Iswanto, SH menjelaskan  bahwa anggota kepolisian terus melaksanakan kegiatan patroli dan memaksimalkan Pos-pos penyekatan untuk memantau aktivitas keluar masuknya hewan ternak.

“Kita memaksimalkan Pos-pos penyekatan, seperti di Pos Kambal yang melakukan penyekatan 24 jam untuk memantau keluar masuknya hewan ternak dari blitar menuju Kota Batu, maupun sebaliknya,” terang AKP Hanis kepada awak media, pada Jumat (10/7/2022).

Pihaknya juga menyampaikan, dan  menghimbau kepada peternak sapi agar mematuhi peraturan yang ditentukan oleh pemerintah.

“Dengan merebahnya PMK, dihimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan hewan dan kandang ternak. Selain itu, penyekatan di Pos Kambal oleh anggota selama 24 jam, diharapkan mampu meminimalisir mobilitas pedagang dan peternak hewan yang masuk ke Kota Batu, khususnya wilayah Pujon dan Ngantang,” pungkasnya. (Yan)

Share: