by

Kapolresta Malang Kota Bersama Forkopimda Kota Malang, Gelar Dialog Aktif Bersama Warga

MALANG NEWS – Kegiatan Komunikasi Anda Untuk Kami (KANDANI) merupakan agenda Kapolda Jawa Timur, yang di implementasikan oleh Kepolisian Resort Kota Malang Kota dalam bentuk dialog aktif langsung bersama warga.

Kegiatan KANDANI kali ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Mulyorejo, pada Rabu (8/6/2022) dan dihadiri langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K., M.Si bersama dengan Forkopimda Kota Malang, guna menampung segala aspirasi, pertanyaan, kritik, dan masukan dari masyarakat untuk sama-sama di carikan solusinya.

Agenda KANDANI di Kecamatan Sukun berlangsung dengan bentuk dialog Kamtibmas, yang dihadiri oleh sekitar 70 orang warga masyarakat Kelurahan Mulyorejo dan sekitar Kecamatan Sukun dan Forkopimda Kota Malang, dengan dihadiri Wakil Wali Kota, Dandim 0833, Anggota Komisi C DPRD, dan tamu undangan lainnya.

Dalam agenda kali ini, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan, bahwa polisi hadir bagi masyarakat Kota Malang.

“Silahkan disampaikan jika ada persoalan apa saja bahkan termasuk permasalahan yang melibatkan Polri, Pemkot, Kodim dan lainnya, karena ini merupakan peluang kita bertatap muka dan berkomunikasi serta ini merupakan ajang saling bertemu,” kata Kombes Pol Buher, sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga mensosialisasikan terkait dengan aplikasi Jogo Malang Presisi, di mana aplikasi tersebut juga sebagai salah satu sarana yang dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh bantuan terkait bantuan seperti Kepolisian, Rumah Sakit, Ambulans, dan instansi terkait lainnya.

“Ya, karena mengingat sudah terintegrasi dengan berbagai stake holder yang layanannya di butuhkan oleh masyarakat Kota Malang,” tukas dia.

Pada kesempatan yang sama, seluruh para pemateri termasuk Kapolresta Malang Kota berharap, agar PMK pada hewan ternak dapat diantisipasi terkait dengan penyebarannya.

“Di Kota Malang maupun di Indonesia sudah dilaksanakan rapat untuk menangani penyakit PMK pada hewan ternak, sehingga Satgas yang sudah terbentuk dapat mengoptimalkan tugasnya, karena yang sudah disampaikan oleh tim ahli bahwa penyakit yang terjadi pada hewan ini dapat menular dengan cepat, namun tidak berdampak pada manusia,” papar Kapolresta Malang Kota.

Kegiatan KANDANI juga membahas terkait dengan upaya untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Bukan hanya itu saja, bahkan pesan-pesan terkait dengan masalah pemberantasan narkoba juga dipaparkan oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota yang sudah mengungkap kasus narkoba seberat 21 kilogram, harapan kami agar masalah narkoba ini memang harus diberantas karena kita harus menjaga kampung kita dengan kampung bersinar atau bersih dari narkoba,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Kapolresta Malang Kota menyampaikan harapannya terkait dengan forum yang telah dilaksanakan dapat memberikan kontribusi.

“Kami berharap dengan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dapat menjadi kontrol feedback bagi kami, dan kami juga siap menerima kritik. Kami hadir di sini sengaja ingin dapat bertatap muka dengan masyarakat, karena kami pun juga merupakan bagian dari masyarakat, sehingga kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” tandas Kapolresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed