Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Polres Batu menggelar olahraga Bulutangkis bersama Politeknik Angkatan Darat (Potekad) Malang yang bertempat di lapangan bulutangkis Polres Batu.

Kegiatan olahraga yang dikemas dalam bingkai tali silaturahim itu dihadiri oleh Wadanpolekad Kolonel Arh. Zaky Basuki Rahmat bersama jajaranya.

Wadanpolekad Kolonel Arh. Zaky Basuki mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk nyata sinergitas antara TNI Polri dalam hal ini TNI Angkatan Darat.

“Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, keharmonisan dan solideritas serta menjaga tali silahturahmi dengan baik,” kata Kolonel Zaky, pada Kamis (9/6/2022).

Wadanpoltekad ini juga menegaskan, bahwa sinergitas dan soliditas antara TNI Polri sangat diperlukan.

“Karena salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri dengan jalan mengadu domba,” ungkap Kolonel Zaky.

Ia berharap, melalui kegiatan olahraga bersama ini dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan bangsa.

“TNI – POLRI mempunyai satu tujuan yaitu NKRI dan MERAH PUTIH, hanya saja tugas dan fungsi saja yang membedakan,” tegas Kolonel Zaky.

Senada dengan Wadanpoltekad, Kapolres Batu AKBP l Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Tudhistiro menyampaikan, bahwa olahraga bersama dilakukan untuk menjalin soliditas, sinergitas dan kekeluargaan aparat TNI dan Polri.

“Ya, selain itu juga dalam rangka jelang peringatan hari Bhayangkara ke 76. Jadi, olahraga bersama ini tujuannya adalah meningkatkan kebersamaan dan kerja sama TNI dan Polri dalam mewujudkan Kota Batu yang aman dan damai,” terangnya.

Usai melaksanakan giat olahraga bersama, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah menikmati hidangan yang disediakan untuk menghilangkan rasa lelah sehabis bertanding.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batu Kompol Iswahab, dengan segenap Pejabat Utama (PJU) Polres Batu. (Yan)

Share: