by

Respon Cepat, Sat Lantas Polres Batu Temukan Keluarga Anak yang Terpisah

MALANG NEWS –  Anggota Turjawali Sat Lantas Polres Batu berhasil mempertemukan anak dibawah umur, yang terpisah dengan keluarganya, di Pos Lantas M9.0 Alun-alun Kota Batu, pada Rabu (8/6/2022) malam.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat sekitar, pada pukul 19.30 WIB dirinya melihat anak kecil sedang menangis, yang menurutnya kehilangan keluarganya.

“Namun setelah kami berusaha tanyakan nama dan alamat rumahnya, beserta namanya, anak tersebut bernama Rafi, tapi sedangkan alamatnya tidak tau,” tutur Harianto.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K membenarkan, bahwa anggotanya telah menemukan anak dibawah umur yang terpisah dengan keluarganya.

“Benar tadi anggota Sat Lantas Polres Batu telah menemukan seorang anak dibawah umur, informasi ini dari masyarakat yang melihat anak ini menangis dan kemudian anggota kami dengan bergerak cepat untuk segera menemukan keluarganya,“ terang AKP Indah.

Orang nomor satu di jajaran Sat Lantas Polres Batu ini menambahkan, dengan langkah dan respon cepat pihaknya langsung bergerak bersama beberapa anggota Turjawali, berjalan kaki untuk menyisir seputar alun-alun Kota Batu, dan juga mendatangi pusat informasi untuk mengumumkan perihal diketemukan seorang anak dibawah umur tersebut.

“Alhamdulillah, selang waktu sekitar 20 menit anggota kami telah berhasil menemukan keluarga dari adik Rafi yang ternyata berasal dari Kota Surabaya, dan adik Rafi berkunjung ke Alun-alun Kota Batu tidak bersama orang tuanya, melainkan bersama saudaranya,” ungkap AKP Indah.

Tak lupa, pihaknya juga berpesan kepada para orang tua, untuk selalu mengawasi anaknya dan anggota keluarga yang lain, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Mohon kepada semua pengunjung Alun-alun Kota Batu, agar selalu mengawasi setiap anggota keluarganya, jangan sampai lengah dan terlepas dari pantauan, terutama kepada anak-anaknya dan juga Lansia,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed