by

Rektor Unitomo Surabaya Sumbang 100 Bibit, Wujudkan Desa Junrejo Jadi Sentra Wisata Buah Kelengkeng

MALANG NEWS – Demi mewujudkan Desa Junrejo sebagai wisata buah kelengkeng, Rektor Unitomo Surabaya menyumbangkan sebanyak 100 bibit pohon kelengkeng di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Bantuan bibit kelengkeng tersebut, adalah sebagai upaya dari Perguruan Tinggi Unitomo Surabaya untuk mendukung program Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur menjadi sentra wisata buah kelengkeng.

“Pemberian bibit buah kelengkeng ini, untuk mendukung program pemerintah Desa Junrejo menjadi wisata buah kelengkeng, kami sumbang 100 Bibit kelengkeng,” kata Rektor Unitomo Siti Marwiyah kepada awak media, Rabu (8/6/2022).

Pihaknya menambahkan, tanaman buah kelengkeng ini selain dijadikan sebagai sentra wisata buah kelengkeng di Junrejo, nantinya juga dapat dijadikan segala upaya untuk mengurangi risiko bencana.

“Ini hubungannya dengan mitigasi bencana. Jargon kita tanam pohon hari ini, pohon jaga kita kemudian,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Junrejo Andi Faisal Hasan menyampaikan, jika sebelumnya telah mendatangkan 1.500 bibit pohon kelengkeng varietas itok terbaik yang dibudidayakan dari petani di Magelang.

“Selain bantuan dari Unitomo Surabaya, sebelumnya kami juga pernah mendapat bantuan dari Kementrian Pertanian, sebanyak 200 bibit hibah dari Balitjestro Kota Batu,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan budidaya tanaman kelengkeng di setiap rumah bisa meningkatkan perekomian bagi masyarakat Desa Junrejo.

“Semoga budidaya tanaman kelengkeng ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Desa Junrejo,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed