by

Jelang Operasi Patuh Semeru 2022, Sat Lantas Polres Batu Bagikan Helm Gratis

MALANG NEWS – Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Batu, Polda Jawa Timur siap menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 selama 14 hari ke depan.

Salah satu lokasi kegiatan tersebut bertempat di pangkalan Ojek Online, Mie Gacoan di Jalan WR. Supratman, No 50, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Senin (6/7/2022).

Kegiatan diawali dengan sosialisasi menjelang Operasi Patuh Semeru 2022, dengan pembagian doorprize berupa helm gratis.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K , M.Si melalui Kasatlantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap disiplin dan patuh terhadap peraturan dalam berlalu lintas.

“Kami melakukan operasi pengendara motor, yang tidak memakai helm. Pelanggar lalu lintas kali ini tidak ditilang dan hanya diberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas saja,” terang AKP Indah sapaan akrabnya.

AKP Indah juga mengungkapkan, bahwa Operasi Patuh Semeru 2022 nantinya digelar lebih pada pendekatan, serta pencegahan dan persuasif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Patuh Semeru 2022 ini juga digelar secara serentak di jajaran Polres di seluruh Indonesia,” pungkas AKP Indah. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed